DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Tampilkan Inovasi Layanan Prima Bagi Masyarakat

oleh

Jakarta, kilasjatim.com: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan kegiatan Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXII yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta hadir sebagai salah satu perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta memiliki komitmen untuk meneruskan semangat OTDA dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta meningkatkan daya saing daerah sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Kami menyadari bahwa keberhasilan tujuan OTDA sangat ditentukan dari kinerja perangkat daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Wakil Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto saat ditemui di Kantor Pusat Kemendagri RI, Kamis (19/4/2018).

Lebih lanjut, Denny menjelaskan dalam kegiatan tersebut DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan booth yang terbuka bagi masyarakat umum. Petugas PTSP siap sedia melayani konsultasi terkait pengurusan izin/ non izin dan bagi masyarakat yang sudah membawa persyaratan perizinan /non perizinan dengan lengkap dapat langsung diproses di booth tersebut serta layanan juga diberikan untuk seluruh jenis perizinan/non perizinan yang menjadi kewenangan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi di semua wilayah DKI Jakarta.

“Kota Jakarta berbeda dengan kota di Indonesia pada umumnya yaitu by default sebagai services city, produk unggulan kota ini adalah pelayanan publik yang prima. Untuk itu di kegiatan kali ini, kami melayani konsultasi dan menerima seluruh berkas perizinan/non perizinan kewenangan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi ” tutur Denny dalam talkshow yang dipandu oleh Tukul Arwana pada rangkaian kegiatan pameran dan publikasi UPTD tersebut.

Untuk semakin menyemarakkan acara, Denny menyematkan sentuhan kreatifitas dalam peringatan hari OTDA XXII dengan menampilkan Tim Melayani Jakarta yang menghibur pengunjung di panggung utama. Tim yang dibentuk sebagai representatif DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta tersebut sukses menampilkan lagu tema “SETIA” disertai teatrikal pemrosesan izin/non izin di DKI Jakarta serta beberapa lagu lainnya seperti Lenggang Jakarta dan Rumah Kita. SETIA merupakan singkatan dari 5 tata nilai / kredo dalam memberikan pelayanan nyata bagi warga ibukota, yakni Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal.

Lebih lanjut, Denny berharap lagu tema ini mampu menjadi alat publikasi sekaligus promosi agar masyarakat senantiasa mengingat dan mengandalkan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sebagai unsur pelaksana urusan pemerintahan dalam bidang penanaman modal dan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan di DKI Jakarta. Sehingga warga Jakarta dapat mengurus izin/non izin SENDIRI di Service Point atau Unit Pelaksana PTSP terdekat tanpa menggunakan jasa pihak ketiga/calo.

“Musik merupakan alat komunkasi yang universal karena musik merupakan ‘alat’ yang efektif untuk menyampaikan sebuah pesan dan mampu menembus berbagai sudut pandang. Oleh sebab itu kami mencoba untuk menggelorakan Semangat Melayani Jakarta yang dikemas dalam lagu tema SETIA. Kami berharap penampilan Tim Melayani Jakarta dapat turut mengisi harmonisasi peringatan Hari OTDA XXII dan menjadi tonggak sejarah bagi totalitas komitmen atas perbaikan mutu pelayanan publik di Indonesia,” tutup Denny.

Penyelenggaraan Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Daerah/ UPTD ini diikuti oleh 19 provinsi se-Indonesia dengan lebih dari 12 Kabupaten/ Kota se-Indonesia, dengan peserta yang terdiri dari 32 Cabang Dinas/ UPTD dari masing- masing Provinsi. Lebih dari 97 jenis produk dan layanan unggulan berbeda dari masing- masing daerah provinsi, kabupaten dan kota dipamerkan dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 19 dan 20 April 2018 pukul 08.00 s.d. 15.00 tersebut. Adapun tema kegiatan yang dilaksanakan di area parkir kantor pusat Kemendagri RI, Jl. Medan Merdeka Utara tersebut, yaitu “Produk Unggulan UPTD dalam Mewujudkan Kemandirian dan Pencitraan Daerah”. Kj6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *