Barry Callebaut Perkuat Pasar Coklat di Indonesia Buka Pabrik ke Dua di Rancaekek

oleh

Ben De Schryver, Presiden Barry Callebaut Asia Pasifik, Lee Bon Hwee Site Manager Barry Callabaut Asia Pasifik disela peresmian pabrik yang dihadiri Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan Hardianto Atmadja, CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk.

 

RANCAEKEK, kilasjatim.com: – Barry Callebaut Group, produsen cokelat dan kakao berkualitas tinggi terkemuka di dunia, memperkuat pasar coklat di Indonesia dengan membuka pabrik ke dua di Rancaekek, Jawa Barat.

Pabrik ini mengadopsi konsep ‘Plant-in-Plant’ atau ‘Pabrik di dalam Pabrik’ dari Barry Callebaut, dimana mereka mengintegrasikan fasilitas produksi di lokasi pabrik pelanggannya dalam hal ini adalah pabrik biskuit Rancaekek milik Garudafood.

Ben De Schryver, Presiden Barry Callebaut Asia Pasifik mengatakan, untuk mendirikan pabrik ke duanya tersebut menanamkan investasi sebesar 2,8 juta US dolar atau senilai Rp40 miliar. Pabrik terbaru Barry Callebaut di Asia merupakan kerja bareng yang dilakukan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Garuda Food untuk pasokan cokelat jangka panjang pada bulan November 2018

“Sebelumnya, Barry Callebaut telah membuka pabrik cokelat pertamanya di Gresik pada Oktober 2016 lalu. Pabrik cokelat kedua kami di Indonesia mempertegas komitmen terhadap negara ini. Barry Callebaut akan terus berinvestasi di sisi manufaktur dan terus menawarkan produk-produk baru kepada pelanggan kami seperti Garudafood, ” kata Ben De Schryver disela peresmian pabrik yang dihadiri Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan Hardianto Atmadja, CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk di Rancaekek Jawa Barat,  Jumat (23/08/2019)

Pada kesempatan yang sama, Hardianto Atmadja, CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, mengatakan, kolaborasi dengan Barry Callebaut, dimulai pada tahun 2015, sebagai salah satu strategi inovasi terbuka Garudafood dalam mendukung Industry 4.0.

“Aktivitas Barry Callebaut di Indonesia berkontribusi pada perekonomian negara ini dan juga mendukung pencapaian Garudafood dalam memproduksi berbagai produk inovatif – terutama produk cokelat yang memiliki nilai tambah bagi konsumen di Indonesia dan luar negeri,” kata Hardianto.

Sebagaimana diketahui Barry Callebaut dan Garudafood telah berkolaborasi dalam berbagai inovasi dan berencana untuk mengembangkan produk baru yang akan memenuhi pasar cokelat Indonesia yang terus berkembang.

Selain pabrik cokelat baru di Rancaekek, Barry Callebaut memiliki pabrik cokelat lain di Gresik, Jawa Timur dan dua pabrik kakao yang berlokasi di Bandung dan Makassar. Perusahaan saat ini memiliki lebih dari 550 karyawan di seluruh Indonesia, di Bandung, Gresik, Jakarta, Lampung dan Makassar. Perusahaan juga berkomitmen untuk memperluas kegiatan keberlanjutannya bagi petani kakao di Indonesia melalui program Forever Chocolate. (kj4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *