Apresiasi  Mitra Driver, GO-JEK Siapkan Program Swadaya

oleh

Michael Say – VP Corporate Communications GO-JEK bersama Vice President Driver Community GO-JEK, Jaka Wiradisuria saat bersama media di Surabaya Kamis (12/07/2018)

 

 

SURABAYA, kilasjatim.com: GO-JE penyedia layanan on demand berbasis aplikasi mengapresiasi yang menjadi keinginan mitra pengemudi di Jawa Timur yakni dengan menyediakan program Swadaya yang dimaksudkan untuk memberdayakan mitra kerjanya.

Program Swadaya tersebut mulai dari kemudahan pengambilan KPR hingga pelaksanaan ibadah haji.

Michael Say – VP Corporate Communications GO-JEK mengatakan, pihaknya sangat menghargai aspirasi yang diungkapkan mitra driver.

” Pada hari ini kami siap untuk menerima kehadiran mitra dengan tetap beroperasinya Kantor GO-JEK di Surabaya. Prinsipnya, sebagai teknologi enabler, GO-JEK memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan mitra yang tergabung dalam ekosistem kami,” kata Michael Jumat (13/07/2018)

Ditambahkan, ragam inisiatif dan penyesuaian terus di lakukan agar lebih dari satu juta mitra GO-JEK terus memiliki daya saing dan menjadi pilihan utama masyarakat.

Pihak manajemen sendiri juga terus fokus untuk membantu para mitra mengelola keuangan, menekan pengeluaran, serta memberikan proteksi bagi dirinya dan keluarga.

“Secara aktif dan terus menerus kami mengajak para mitra untuk mempergunakan akses layanan yang telah kami sediakan khusus untuk mitra GO-JEK, mulai dari BPJS Ketenagakerjaan dan asuransi terjangkau, tabungan haji, tabungan umroh, kredit pemilikan rumah, diskon perawatan kendaraan, hingga bantuan potongan harga pulsa,” jelasnya disela peresmian kantor baru GO-JEK

Saat ini, secara nasional tercatat GO-JEK telah memiliki lebih dari Rp 1 juta mitra, baik mitra berkendara roda dua maupun roda empat dan total 150 merchant, dan 80 persennya adalah para pelaku UMKM.

Sebelumnya, Vice President Driver Community GO-JEK, Jaka Wiradisuria mengatakan, program swadaya itu sudah berjalan sejak 2016 dan telah mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari para mitra pengemudi GO-JEK, khususnya di Surabaya.

“Lewat program tersebut, mitra pengemudi di Surabaya bisa memiliki akses layanan jasa keuangan seperti tabungan, asuransi, KPR, dan cicilan terjangkau,” kata Jaka saat media gathering di Surabaya, Kamis (12/7/2018).

Sampai saat ini, sudah lebih dari 21.500 mitra di Surabaya telah mengikuti program asuransi baik Allianz maupun Pasar Polis.

Selain itu, lebih dari 5.000 mitra juga mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan dan lebih dari 130 mitra mengikuti program tabungan berjangka, baik KPR maupun haji.

“Jadi program seperi Paket Siap Online ataupun Program Swadaya ini secara jelas kami tekankan tujuannya untuk kesejahteraan para mitra kami. Karena fokus kami ada tiga, yakni proteksi, penghematan, dan perencanaan masa depan,” papar Jaka.

Pada kesempatan yang sama, Jaka memaparkan kerjasama dengan salah satu operator Telkomsel, dipilihnya operator tersebut karena berdasarkan data internal yang dimiliki GO-JEK, lebih dari 80% mitra pengemudi menghabiskan biaya pulsa di atas Rp 150.000. setiap bulannya dan 62% mitra menggunakan paket data di atas 10 GB.

‘Untuk merealisasikan aspirasi kami dalam membantu para mitra pengemudi dalam menekan biaya pulsa dan telekomunikasi, GO-JEK telah melakukan kerja sama dengan Telkomsel dalam memberikan paket pulsa yang terjangkau,” imbuhnya.

Kerjasama dengan Telkomsel meluncurkan Paket Siap Online khusus bagi mitra pengemudi di seluruh Indonesia. Lewat Paket Siap Online, mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi dengan harga terjangkau hanya dengan Rp 75.000, melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB). (kj2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *