Alumni Dukung Prabowo-Sandiaga, IKA ITS Tak Menyesal, Ada Apa?

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) Jatim tidak menyesali sepak terjang para alumninya yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Untuk apa menyesal, gak ada kaitannya dengan IKA ITS,” kata Ketua Umum IKA ITS Jatim, Wahid Wahyudi kepada kilasjatim.com di Surabaya, Kamis (3/1/2019).

Meski alumni ITS, Wahid meminta mereka seharusnya tidak membawa nama institusi perguruan tinggi. Karena itu urusan hak politik pribadi yang tidak ada kaitannya dengan institusi perguruan tinggi.

“Juga tidak ada kaitannya dengan Ikatan Alumni. Sikap IKA ITS hanya mendukung penuh pelaksanaan pilpres,” ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan Jatim ini.

Seperti diberitakan, sejumlah alumni dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur (Jatim) memiliki pilihan politik di pilpres 2019. Mereka mendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dukungan tersebut, terungkap dalam peresmian Posko Relawan Alumni ITS sekaligus sekretariat BE UNO di Jalan Darmokali 61, Surabaya. Posko Relawan Alumni ITS ini diresmikan oleh Sandiaga Uno, Rabu (2/1/2019).

“Kami para relawan alumni ITS siap memenangkan Prabowo-Sandi dan mengantarkannya sebagai Presiden-Wakil Presiden 2019-2024,” kata perwakilan Alumni ITS Surabaya Gunawan Aji di sela peresmian posko.

Pihaknya berkomitmen para alumni mampu menjadi penggerak dan pendamping hingga masul ke desa-desa, yakni teknisnya satu relawan alumni disebar di satu desa untuk mengawal proses Pemilihan Presiden.

“Programnya, Satu Desa Satu Alumni. Kami fokus di desa karena desa merupakan ujung tombak kemenangan, termasuk tempat yang rawan dilakukan kecurangan. Karena itulah kami akan mengawal kemenangan Prabowo-Sandi,” ucapnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *