Wali Kota Maidi Ingin Wujudkan Madiun Heritage City

oleh -846 Dilihat

Foto: Ist/Pemkot Madiun

KILASJATIM.COM, Madiun – Wali Kota Madiun, Maidi memang cukup padat agenda. Selain pertemuan dengan masyarakat, ada banyak tamu yang ingin menghadapi. Tak heran, kegiatan audiensi sering kali digelar secara terusan. Seperti audiensi dengan Perhutani, PT Amarilah Indosurya Prima, dan juga dengan perusahaan media Emtek Digital. Pertemuan ketiganya digelar berurutan di Balai Kota Madiun, Jumat (21/7/2023).

Wali Kota Maidi, kali pertama menemui Administratur KPH Madiun, Panca Putra Sihite beserta rombongan. Pertemuan tersebut terkait banyak hal. Mulai dengan silaturahmi hingga menawarkan sejumlah konsep menarik. Salah satunya, terkait Madiun Heritage City. Konsep tersebut cukup menarik perhatian Wali Kota Maidi. Pasalnya, konsep sejalan dengan apa yang diinginkan wali kota.

‘’Ini bagus ya. Memang kita punya rencana untuk menghidupkan aset-aset yang belum maksimal. Salah satunya, Busbow,’’ kata wali kota.

Busbow bisa dikemas menjadi paket wisata sejarah bersama sejumlah bangunan lain. Seperti Balai Kota, Bakorwil, hingga Perumahan loji di PG Redjo Agung. Bangunan tersebut merupakan bangunan cagar budaya yang memiliki nilai sejarah tinggi. Hal itu tentunya menarik bagi sejumlah wisatawan. Wali Kota Maidi memang gemar menjadikan aset yang belum optimal menjadi lebih bermanfaat.

‘’Selain itu kita juga rencana menjadikan Rumah Tahanan Militer jadi café era kolonial. Kota ini harus menarik karena tidak punya banyak potensi alam,’’ ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Maidi juga menggelar pertemuan dengan PT Amarilah Indosurya Prima yang terkait urusan perizinan. Sementara, pertemuan ketiga dengan Emtek Digital terkait kerja sama di bidang publikasi. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Papan Mitra untuk Jamin Kualitas dan Harga Daging di Kota Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.