Wali Kota Madiun Imbau Warga Berpartisipasi Dalam Pembangunan  

oleh
Wali Kota Madiun menghadiri Musrenbang di Kelurahan Pangongangan.

KILASJATIM.COM, Madiun – Upaya meningkatkan kemajuan kota tak hanya bisa dilakukan oleh satu pihak saja. Tapi, juga dibutuhkan partisipasi dari berbagai unsur agar proses tersebut dapat berjalan lebih cepat. Tak terkecuali, peran serta masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi saat menghadiri musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Madiun di kantor Kelurahan Pangongangan, Selasa (22/1).

‘’Silakan beri masukan kepada pemda apa saja yang perlu dibenahi,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Menurut wali kota, pemkot telah menetapkan skala prioritas pembangunan hingga lima tahun ke depan. Tentunya, skala prioritas tersebut juga telah mempertimbangkan kebutuhan masyarakat. Meski begitu, tetap dibutuhkan partisipasi masyarakat agar pembangunan tersebut dapat berjalan lancar.

BACA JUGA: Audiensi Dengan Wali Kota Madiun, PGI Sepakat Dukung Pembangunan Kota  

Kepada warga Kelurahan Pangongangan, wali kota juga mengimbau agar segera menentukan skala prioritas di daerahnya masing-masing. Mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan fasilitas umum, hingga pemberdayaan masyarakat.

‘’Program dan kegiatan yang disusun pemda tujuannya adalah untuk rakyat. Maka, harus dimaksimalkan agar semua dapat merasakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, wali kota mengimbau agar seluruh masyarakat dapat mendukung program pembangunan yang telah disusun oleh pemkot. Sehingga, ke depannya tidak ada kendala yang dapat menghambat upaya pengembangan kota. Serta, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Madiun. (diskominfo/kj25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *