Wali Kota Kediri Mas Abu Lantik 127 ASN Kota Kediri

oleh
Mas Abu memberikan pengarahan kepada ASN yang dilantik.

KILASJATIM.COM, Kediri – Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar melantik pejabat administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) serta pengukuhan jabatan fungsional khusus di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Jumat (20/12) bertempat di Ruang Soekarno Hatta BKPPD Kota Kediri. Para pejabat yang dilantik berjumlah 127 orang.

Dalam pelantikan ini ada 27 pejabat eselon III yang dilantik. Diantaranya Budi Waluyo bertindak sebagai Sekretaris Dinas Kersipan dan Perpustakaan, Zachrie Ahmad sebagai Kepala Bagian Administrasi Perekonomian di Sekretariat Daerah, Marheni Sita didukung sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika dan Tri Krisminarko sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD. Jumlah eselon IV sebanyak 75 orang dan jabatan fungsional tertentu sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya Wali Kota Kediri mengungkapkan bahwasannya saat ini diperlukan percepatan. Untuk itu, Abdullah Abu Bakar mengajak semua ASN untuk bekerja lebih baik. “Selama ini kita sudah bekerja sebaik-baiknya. Aku ucapkan banyak terima kasih. Aku meminta bapak ibu semuanya untuk bekerja lebih pintar lagi,” katanya.

Wali kota muda ini mengatakan Presiden meminta agar bekerja lebih kreatif. Penting di pelayanan harus memiliki sistem yang baik. “Nanti di Pemda semua yang biasa-biasa saja dikerjakan sistem. Ini dirancang dan semua nanti berinduk di Kominfo,” tandasnya.

BACA JUGA: Mas Abu Berharap Jasa Keuangan Mendorong UMKM Kota Kediri Semakin Berkembang  

Pria yang populer disapa Mas Abu ini juga melayani orang lain. “Ini yang masih sering banyak mengeluh di pelayanan. Kita harus melayani dengan baik. Kritik paling banyak itu bukan di kotak saran tetapi melalui media sosial. Untuk itu harus ada yang aktif mengaktifkan media sosial,” tegasnya.

Terakhir, Mas Abu meminta agar ASN memiliki pemecahan masalah yang baik. Permasalahan kedepan akan semakin banyak, dan ASN harus mampu memecahkannya. “Kita sebagai ASN harus punya trik mengatasi masalah. Peraturan kita lebih lambat dari perkembangan. Kita harus lebih luwes. Makanya sering-sering briefing atau rapat-rapat kecil,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Budwi Sunu, Asisten, Staf Ahli, dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri. (hms/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *