Pengurus DP MUI Kota Batu Masa Khidmat 2019-2024 Dikukuhkan

oleh
Pengukuhan pengurus DP MUI Kota Batu Masa Khidmat 2019-2024.

KILASJATIM.COM, Batu – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur melantik pengurus dari Dewan Pimpinan MUI Kota Batu Masa Khidmat 2019-2023 yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu, Kamis (19/12/2019).

Dalam pelantikan tersebut, KH Abdusshomad Buchorir, Ketua MUI Provinsi Jatim berpesan kepada para pengurus MUI Kota Batu tersebut untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis. “Selama ini kepengurusan MUI Kota Batu berjalan sangat erat dan harmonis, baik dari tingkat Provinsi maupun Kota,” kata KH Abdusshomad Buchorir.

Beliau berpendapat bahwa MUI bukan sekedar ormas namun juga mempunyai tugas membantu pemerintah. Dan para pengurus MUI harus memiliki Wawasan Keagamaan, wawasan kebangsaan, serta wawasan pembangunan.

BACA JUGA: APBD TA 2020 Kota Batu untuk Memantapkan SDM

Sedangkan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pengukuhan DP MUI Kota Batu, menurutnya selama ini MUI telah menjadi mitra strategis bagi pembangunan keagamaan di Kota Batu. Beliau juga menitipkan Kota Batu terutama dengan maraknya penyalahgunaan narkoba.

Terakhir, Dewanti mengucapkan selamat dan berdoa semoga tugas yang diemban MUI dapat dijalankan dengan baik dan amanah. (hms/kj11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *