Tips Memilih Mobil yang Cocok untuk Para Wanita

oleh -722 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Laki-laki identik dengan otomotif dan kendaraan pribadi, merupakan stereotype yang berkembang dari dulu hingga kini. Namun, sekarang sepertinya paradigma itu sudah mulai berubah.

Faktanya saat ini banyak pengendara wanita yang mengendarai sendiri kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil.

Seiring dengan meningkatnya tingkat kesibukan kaum wanita diluar rumah yang menuntut mobilisasi tinggi, maka perlu mobil. Alasan utamanya adalah meminimalisir tingkat kejahatan dan pelecehan seksual.

Dari sisi memilih kendaraan kaum wanita memang cukup berbeda dari laki-laki. Wanita lebih cenderung memilih mobil karena tampilan eksterior dan interior. Sedangkan kaum Adam lebih fokus kepada performa dari sebuah mobil.

Nah, kalau kalian merupakan golongan wanita aktif yang punya mobilisasi hampir setiap hari. Maka kalian harus selektif dalam memilih mobil. Karena mobil tersebut yang menjadi teman setia kalian.

Berikut beberapa tips memilih mobil yang cocok untuk para wanita.

1. Warna Mobil

Pilihlah warna mobil yang sesuai dengan impianmu. Ingat mobil yang akan selalu menemanimu setiap hari! Jadi usahakan mobil itu selalu membuat mood kamu menjadi lebih baik.

2. Ukuran Mobil

Semakin banyaknya produsen mobil saat ini, membuat pilihan model dan bentuk menjadi beragam. Mulai city car, mpv, sampai LCGC.

Banyak anggapan bahwa city car merupakan model kendaraan yang cocok untuk para wanita. Sebenarnya kembali lagi ke individu masing-masing. Karena kendaraan pribadi dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya.

3. Fitur Keamanan

Keamanan saat mengemudi menjadi hal penting bagi para pengendara. Perhatikan mobil yang akan kalian beli memiliki Air bag yang responsif. Buat kalian kaum wanita, lebih baik pilih mobil yang memiliki sensor parking.

Baca Juga :  Auto2000 Raih Penghargaan IBBA 2020 dan ICXA 2020 Dealer Resmi Terbaik

4. Ruang Penyimpanan

Salah satu alasan utama kaum wanita membawa mobil pribadi yaitu ingin membawa barang yang banyak. Maka dari itu pilihlah mobil yang memiliki ruang penyimpanan sesuai dengan kapasitas barang kalian.

Setelah beberapa tips mengenai memilih mobil untuk para wanita, timbullah rasa kegalauan dalam menentukan pilihan. Ini hal yang biasa terjadi saat wanita akan menentukan mobil pilihannya.

Kegalauan Wanita Sebelum Putuskan Beli Mobil

1. Keadaan mobil

Baik baru atau bekas keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika membeli mobil baru, keuntungannya adalah dari segi perawatannya.

Sangat terjaga dibandingkan mobil bekas. Namun kekurangannya adalah dari sisi harga yang kurang murah. Sementara untuk mobil bekas harganya tidak semahal mobil baru. Namun kita harus lebih selektif untuk memilih.

2. Transmisi

Sebagian besar wanita menganggap mobil dengan transmisi automatic lebih mudah digunakan. Didukung juga dengan keadaan jalanan di kota-kota besar yang hamper setiap hari terjadi kemacetan.

Hanya tinggal injak pedal gas dan rem dengan kaki kanan saja. Untuk harga memang lebih mahal dan perawatannya setiap 5.000km diperlukan pergantian oli, setiap 25.000km harus kuras oli.

Pindah ke transmisi manual, sebenarnya sih tidak sesulit yang dipikirkan. Perawatannya juga cukup mudah. Hanya mengganti olinya rutin setiap 15.000km.

Kelemahannya memang lebih menguras tenaga dan membuat kaki pegal-pegal serta untuk beberapa wanita menyesuaikan gas dan kopling terasa sulit. Namun soal harga, mobil dengan transmisi manual lebih bersahabat.

3. Cara pembayaran

Kalau kalian punya dana yang cukup, membayar tunai tidak masalah. Keuntungannya kalian bisa terbebas dari bayar cicilan setiap bulan.

Dengan kredit memang terlihat ringan, namun jika dikalkulasikan sebenarnya pembayaran bisa membengkak dikarenakan ada bunga disetiap cicilan.

Baca Juga :  Peluncuran Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dan Subaru Outback di  Surabaya

Tapi jika memang harus terpaksa kredit. Pastikan kalau cicilan setiap bulan tidak mengganggu pengeluaran wajib yang harus kalian keluarkan setiap bulan. Ingat ya sesuaikan angsuran dengan kemampuan kalian membayar setiap bulan!

4. Merk

Sebelum menentukan merk apa yang akan kalian beli, ada baiknya untuk mendatangi satu per satu dealer mobil disekitar Anda. Jangan hanya tergiur dengan bujuk rayu para sales yang mempromosikan masing-masing mobilnya. Lihat referensi dan review dari internet tidak ada salahnya.

Perhatikan kapan waktu sale dan launch varian baru. Jangan sampai bayar harga baru tapi dikasi varian yang lama. Beli mobil berbeda dengan beli lipstick saat sale. Mobil akan terus ada stocknya. Jadi jangan terburu-buru.

Jadi pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan isi kantong kalian. Jangan mudah terbawa perasaan hanya karena melihat tetangga sebelah rumah atau teman arisan punya mobil mewah. (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.