Studi Banding DPC IWAPI Lombok Utara – DPC IWAPI Sidoarjo, Hasilkan MoU Perdagangan

oleh -443 Dilihat

Foto : Giat Studi Banding DPC IWAPI Kab. Lombok Utara – DPC IWAPI Kab. Sidoarjo

 

KILASJATIM.COM, SIDOARJO: DPC IWAPI Lombok Utara mengadakan acara Studi Banding dengan DPC IWAPI Sidoarjo yang bertema “Kolaborasi Perdagangan Untuk Peningkatan Ekraf UMKM Melalui Jalur Koperasi”.

Tema acara ini selaras dengan slogan IWAPI “Inovatif, Inklusif dan Kolaboratif”. Pandemi yang baru saja terjadi tentu berdampak pada kegiatan organisasi sehingga memerlukan beberapa penyesuaian, agar UMKM yang bernaung dalam IWAPI bisa bersemangat kembali untuk tumbuh.

Acara studi banding ini merupakan salah satu program kerja dari masing-masing DPC yang bertujuan untuk menciptakan relasi, informasi dan kerjasama baru.

Selain itu juga, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan terutama antar pengurus aktif IWAPI, menyediakan wadah bagi anggota untuk mengembangkan distribusi dan pelayanan usahanya.

Studi banding yang dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB Jumat (03/2/2023), diawali dengan penyambutan DPC IWAPI Lombok Utara oleh DPC IWAPI Sidoarjo dalam acara jamuan makan siang di Hotel Swiss Bell, Sidoarjo.

Selanjutnya dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Bidang, Fitri Eka Suryani selaku master of ceremony, acara studi banding dimulai dengan sambutan sambutan dari Ketua DPC IWAPI Sidoarjo, Shofiyah.

Shofiyah menyambut baik acara yang digagas oleh DPC IWAPI Lombok Utara dan akan serius menindaklanjuti progressnya. Sambutan dari Ketua DPC IWAPI Lombok Utara, Muji Bidawati, senang dan bersemangat dengan sambutan menyeluruh dari DPC IWAPI Sidaorjo, harapan untuk terjalin MoU perdagangan diterima dengan baik.

Acara berikutnya adalah dengan pemaparan progam kerja dari masing-masing DPC, untuk diwakili oleh Wakil Ketua Umum I, Istiq Fadha Zulva serta Aryani Rahmawati.

Baca Juga :  Meninggalkan Kompor Menyala, Kedai Burger Bangor di Babat Jerawat Surabaya Terbakar 

Dalam pemaparan terdapat informasi dan penjelasan program kerja, DPC Sidoarjo fokus terhadap penjabaran program kolaburasi antar Wakil Ketua Umum Bidang Keorganisasian, Ekraf, Humas, dan Koperasi.

Setelah itu dilanjut dengan sesi tanya jawab seputar koperasi dan perdagangan. Tidak ketinggalan sesi terpenting, dimana kedua DPC menandatangani MoU perdagangan melalui 1 pintu yaitu Koperasi IWAPI.

Diharapkan dengan terjalinnya ikatan kerjasama bisa membangkitkan roda perekonomian terutama bagi UMKM. Kemudian dilanjut dengan pemberian cinderamata dari kedua belah pihak,

Setelah acara rapat selesai, rombongan menuju salah satu rumah anggota DPC IWAPI Sidoarjo yang memiliki produksi Pia. Acara dimulai dengan sambutan dan presentasi bisnis dari Owner Pia Esar, Dewi Susilowati. Kemudian acara factory visit, melihat proses pembuatan Pia dan ditutup dengan acara ramah tamah serta berfoto bersama.

Dengan adanya kegiatan Studi Banding ini, diharapkan dapat menambah wawasan dalam berorganisasi, menambah relasi, dan mampu memperbesar peluang usaha anggota IWAPI pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. (ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.