Resmi Dikenalkan Untuk Warga Surabaya, All New Kijang Innova Zenix Ditawarkan Mulai Rp423,3 juta

oleh -392 Dilihat

All New Kijang Innova Zenix resmi dilaunching Jumat (25/11/2922) untuk warga Surabaya dan Jawa Timur.  (kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Kabar gembira bagi warga Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya, All New Kijang Innova Zenix, yang  sebelumnya diluncurkan secara nasional, mulai Jumat (25/11/2022) resmi mengaspal di kota pahlawan.

All New Kijang Innova Zenix hadir dalam dua varian yakni bermesin hybrid dan bermesin bensin 2.0L. Pada varian hybrid, All New Kijang Innova Zenix hadir dalam tiga tipe utama, yakni G, V, dan Q sebagai tipe tertinggi. Sementara varian mesin bensin tersedia dalam dua tipe, yaitu G dan V.

MVP & Commercial Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Andrian Permana mengatakan, kehadiran All New Kijang Innova Zenix menekankan komitmen Toyota terhadap mobilitas inklusif dengan terus mengembangkan kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses masyarakat.

“Hari ini Kijang baru generasi ketujuh All New Kijang Innova Zenix resmi menyapa masyarakat Jawa Timur sebagai inovatif multipurpose crossover,” katanya pada press conference All New Kijang Innova Zenix di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (25/11/2022).

Di kesempatan yang sama, Jatim Area Head TAM, Laz Marthino menambahkan, selama ini Kijang Innova menjadi salah satu andalan penjualan TAM, dengan pangsa pasar sekitar 20 persen di pasar multi purpose vehicle (MPV) di Tanah Air.

“Adanya pilihan produk dengan teknologi hybrid dan banyak fitur keamanan dan kenyamanan, kami optimis All New Kijang Innova Zenix akan banyak diminati,” ujarnya.

Regional Business Division Head Auto2000 Jatim & Bali, Judianto mengatakan, selama ini Kijang Innova menjadi andalan penjualan dengan kontribusi sebesar 22 persen terhadap penjualan Toyota di Jatim. Kehadiran All New Kijang Innova Zenix diharapkan bisa mendongkrak penjualan segmen MPV Toyota sebesar 10-15 persen.

“Selama ini rata-rata penjualan Kijang Innova di Jatim dan Bali sebanyak 450 unit per bulan. Di Surabaya saja, saat ini kami sudah menerima inden untuk All New Kijang Innova Zenix sebanyak 600 unit SPK dimana sekitar 70 persen jenis Hybrid,” ungkapnya didampingi Herry Deswanto Tedjo selaku Senior Area Business Manager Auto2000 Surabaya.

Untuk All New Kijang Innova Zenix wilayah Jawa Timur, harga on the road varian bensin dibanderol mulai dari Rp423,3 juta (tipe G) hingga Rp474,1 juta (tipe V). Sedangkan All New Kijang Innova Zenix varian hybrid dijual mulai dari harga Rp462,2 juta (tipe G), hingga tipe tertinggi (tipe Q HV Modelista CVT TSS) seharga Rp 617,5 juta.

All New Kijang Innova Zenix sendiri telah mengadopsi platform global TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok berpenggerak roda depan serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

Platform baru tersebut memungkinkan disematkannya berbagai teknologi terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

All New Kijang Innova Zenix menggunakan mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine 1.987 cc 4 silinder Dual VVT:-i yang menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500 – 4.900 rpm.

Sementara mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FXS pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm.

Ketika melaju, kinerja mesin tersebut akan diperkuat oleh motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm sehingga menghasilkan tenaga gabungan 186 PS pada sistem.

Baterai hybrid Ni-MH dikemas dalam paket yang kompak dan disimpan di bawah kedua jok depan tanpa mengurangi ruang di area kabin.

Seluruh tipe Innova Zenix sudah tidak ada lagi pilihan transmisi manual dan digantikan oleh transmisi CVT berkode K120 10 percepatan.

All New Kijang Innova Zenix hadir dengan konsep eksterior Glamorous and Tough. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp.

Mobil baru Toyota Innova ini hadir dengan pilihan velg alloy berukuran 16 inci (G), 17 inci (V), dan 18 inci (Q). All New Kijang Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, sementara wheelbase-nya 2.850 mm

Pilar A pada sisi samping terlihat lebih tegak sedangkan pada pilar D nampak lebih landai. Pada bagian belakang, Innova Zenix menampilkan kombinasi lampu belakang baru yang lebih dinamis.  Kijang Innova Zenix menghadirkan berbagai fitur unggulan, mulai dari panoramic retractable roof (Q dan V hybrid), captain seat with Ottoman (Q hybrid), head unit 10 inci dengan konektivitas smartphone (Q dan V hybrid), Multi Information Display (MID) 7 inci.

Lalu Dual Rear Seat Entertainment 10 inci (Q dan V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 (Q hybrid).

Teknologi keselamatan TSS 3.0 tersebut terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Alert (LTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Teknologi keselamatan TSS 3.0 tersebut terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Alert (LTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Mobil ini hadir dalam lima pilihan warna, meliputi Platinum White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black, Dark Steel Metallic. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.