Rajendra : saya ingin jadi orang hebat seperti mbak Puti

oleh

KILAS JATIM.COM, SURABAYA – Legislator DPR RI Puti Guntur Soekarno kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Pahlawan. Kali ini, beasiswa aspirasi Puti Guntur menyasar para pelajar di wilayah Kecamatan Tambaksari.

Anggota Komisi X DPR RI yang akrab disapa Mbak Puti ini menghadiri penyerahan beasiswa PIP di Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari, secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (16/9/2021) malam. Di wilayah ini, secara simbolis beasiswa PIP aspirasi Mbak Puti tersebut diserahkan kepada 113 siswa-siswi.

“Saya berharap di tengah keterbatasan situasi pandemi ini, silaturahim saya dengan warga, khususnya konstituen saya, warga Kota Surabaya tidak terputus sekalipun kita hanya bisa bertemu secara virtual,” ujar Mbak Puti.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, beasiswa PIP merupakan wujud komitmen pemerintahan Jokowi untuk meringankan biaya pendidikan, sehingga seluruh pelajar Indonesia mendapat akses pendidikan yang setara.

“Ini merupakan wujud komitmen bersama pemerintahan Bapak Jokowi untuk memperluas akses pendidikan pelajar Indonesia. Dalam periode ini beasiswa PIP jalur aspirasi saya berikan untuk 25 ribu peserta didik, terbagi di wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidorajo,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, dia tidak hanya memberikan pengarahan kepada penerima PIP. Tapi juga menyapa langsung peserta didik, dan menanyakan cita-cita mereka.

Salah satu peserta didik, Rajendra, siswa sekolah dasar mengatakan, dirinya bercita-cita ingin menjadi orang yang berguna seperti sosok Puti.

“Jika sudah besar, saya ingin menjadi orang hebat seperti Mbak Puti, saya ingin jadi pemimpin negara,” tegas Rajendra.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Yordan Batara Goa.

Adi Sutarwijono mengucapkan terima kasih atas kepedulian Puti Guntur, yang memperjuangkan program Jokowi yang juga jadi salah satu program saat kampanye pilpres.

“Terima kasih Mbak Puti sudah bersungguh-sungguh merealisasikan PIP ini melalui jalur aspirasinya, mewujudkan program kampanye Bapak Jokowi untuk memperluas akses pendidikan pelajar Indonesia,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Surabaya ini juga menjelaskan, bahwa seluruh kader PDI Perjuangan berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang layak untuk putra putri Indonesia.

Pihaknya menggunakan seluruh akses kekuasaan untuk mengupayakan akses pendidikan yang layak untuk mewujudkan cita-cita para pelajar Surabaya.

Sementara itu, Yordan Batara Goa menuturkan bahwa penyaluran beasiswa PIP merupakan komitmen bersama pemerintahan Jokowi dan PDI Perjuangan yang berpihak pada wong cilik.

“Kami ingin memastikan bahwa program Pak Jokowi berjalan lancar, dan tersalurkan dengan tepat. Kami juga ingin memastikan konsistensi PDI Perjuangan sebagai partai yang berpihak pada wong cilik,” tuturnya. kj6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *