Polres Pelabuhan Tanjung perak Bagi-bagi Penghargaan ke Forpimda

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Kisno (83), Ketua RT 2/RW 4, Sidotopo, Kecamatan Semampir, mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto di acara syukuran HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7/2018).

Penghargaan yang diberikan kepada Kisno, menyusul keberhasilannya menjaga keamanan dan ketertiban warganya, sehingga meringankan kinerja kepolisian, khsususnya di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Saya sangat senang dan antara tidak percaya menerima penghargaan ini,” kata Kisno yang mengaku sudah menjabat sebagai Ketua RT selama 33 tahun ini saat ditemui Memorandum di sela-sela acara.

Kabar baik ini, diketahui kakek lima anak dan lima cucu ini, saat ia sedang rapat di Balai RW 04 Sidotopo, Selasa (10/7/2018), usai Maghrib. Mendadak sebuah undangan dari kapolres sampai ke tangannya membuatnya terkejut. Setelah dibuka, isinya bahwa ia mendapatkan penghargaan.

Perjuangannya Kisno dalam memimpin warganya di permukiman padat penduduk, tidak mudah. Perlu kesabaran ekstra keras dan menyelami karakter masyarakatnya. Kisno mengungkapkan, ia banyak mendapatkan laporan kasus perselingkuhan. Berkat pendekatan dan penyelesaian yang tepat, Kisno berhasil menyelesaikan masalah secara kekeluargaan, sehingga tidak sampai dibawa ke jalur hukum.

Pemberian penghargaan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini, juga diberikan kepada pejabat Forkopimda (forum koordinasi pimpinan daerah), khususnya di wilayah Perak. Diantaranya Dandim 0830 Surabaya Utara; Dandim 0831 Surabaya Timur; Danyon Marhanlan V Marinir; Danyon 5 Marinir; Danpomal;

Adapun Kajari Tanjung Perak; CEO Pelindo III ; Camat Asemrowo; Camat Bulak; Camat Kenjeran; Camat Pabean Cantikan; Camat Krembangan; Camat Semampir; Danramil 0831 Kenjeran; Danramil 0830 Semampir; Danramil 0830 Pabean Cantikan; Danramil Krembangan; Danramil Tandes.

Diberikan juga kepada tokoh agama; tokoh masyarakat; masyarakat sipil dan anggota Polri yang berprestasi. “Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya bukan hanya selembar sertifikat, melainkan kami memberikan secara tulus karena Kami merasa tertolong, disupport, menghargai kepada pejabat forkopimda,” kata Antonius.

Antonius menambahkan, dengan support membuat Polri bisa dicintai masyarakat di seluruh Indonesia. “Polri sudah berbenah dan belum sempurna maka perlu menjalin hubungan seperti ini supaya dikenang, dicintai, masyarakat. Bisa melayani, memberikan kehidupan sosial, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” imbuhnya. Kj2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *