Plt. Wali Kota Blitar Resmikan Mobil Perlindungan Perempuan Dan Anak

oleh -2.065 views
Ilustrasi/kemenpppa.go.id.

KILASJATIM.COM, Blitar – Peresmian Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) oleh Drs H Santoso M.Pd, Plt Wali Kota Blitar yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar untuk mendukung penguatan kelembagaan perlindungan perempuan dan anak di daerah telah dilaksanakan Jumat pagi, (20/12/2019), di Halaman Kantor Wali Kota Blitar.

Santoso berharap, setelah diresmikan bisa digunakan secara maksimal. Bisa digunakan untuk sosialisasi dan pelayanan pelayanan lain, seperti memecahkan masalah dengan keliling.

“Sehingga program yang terencana bisa semakin sukses, dan dapat meminimalisir adanya kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Santoso.

BACA JUGA: Pemkab Blitar Sosialisasi E-Budgeting

Sementara itu, Sulistiani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kota Blitar mengatakan, dengan mendapat bantuan mobil ini, sepatutnya disyukuri karena tidak semua daerah mendapatkannya. Kota Blitar dianggap sukses dalam penanganan perlindungan perempuan dan anak sehingga mendapat bantuan.

“Kendaraan ini akan digunakan semaksimal mungkin. Sehingga perempuan dan anak di Kota Blitar mendapat perlindungan,” kata Sulistiani.

Dengan bantuan mobil dapat memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan, memfasilitasi korban kekerasan, terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial. Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat serta meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan.(hms/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.