PLN Raih CSR Award,  Komitmen Dukung Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Pamekasan

oleh -142 Dilihat

KILASJATIM.COM, Pamekasan – Konsisten berkontribusi dalam bidang tanggung jawab sosial lingkungan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan meraih penghargaan prestisius dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

 Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masruki kepada Manajer PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro Hermanto di Hotel Azzana, Senin (4/12).

Acara CSR Award 2023 dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan pemerintah daerah, BUMN dan Instansi yang ada di Kabupaten Pamekasan. Acara tersebut menjadi platform bagi perusahaan-perusahaan yang aktif dalam kegiatan sosial untuk berbagi pengalaman dan hasil-hasil program CSR yang telah dilaksanakan sepanjang tahun.

Penghargaan diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi PLN dalam menjalankan berbagai program CSR yang memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Diantaranya adalah program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan keterampilan dan dukungan kepada usaha kecil dan menengah. Selain itu, PLN Pamekasan juga memberikan perhatian khusus pada program-program lingkungan yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan alam sekitar.

Adapun selama Januari hingga November 2023, PLN UP3 Pamekasan telah melakukan program CSR yakni rehabilitasi gedung di MTS Tarbiyatus Shibyan Wal Banat, memberikan bantuan saluran air bersih di Dusun Dampol Desa Bulungan kepada Pokmas Pojur Tekah, melakukan renovasi gedung di TK Nahdlatul Athfal, membangun pavingisasi halaman madrasah di Pokmas Hikmah dan digitalisasi SMK di SMKN 3 Pamekasan.

Pj Bupati Pamekasan Masruki menyampaikan apresiasi kepada seluruh BUMN dan Instansi yang ada di Pamekasan atas kontribusinya yang signifikan dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami harap akan lebih banyak lagi CSR yang diberikan oleh perusahaan dan Instansi di tahun mendatang. CSR tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta meningkatkan silaturami antar Instansi Pamekasan, “ujar Masruki.

Di sisi lain, Feri Asmoro memaparkan penghargaan CSR Award 2023 ini menjadi motivasi bagi PLN untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan program-program CSR yang berkelanjutan, mendukung pembangunan berkelanjutan, dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Saat ini CSR yang tengah kami giatkan ialah digitalisasi pendidikan di SMKN 3 Pamekasan. Hal ini merupakan salah satu upaya mendukung digitalisasi dalam dunia pendidikan yang diharapkan mampu mengembangkan potensi mereka secara signifikan,” terang Feri.

Bantuan yang diberikan oleh PLN melalui program PLN Peduli melibatkan pengadaan perangkat keras dan lunak, serta pelatihan bagi guru dan staf sekolah dalam mengimplementasikan teknologi tersebut. (nov)

No More Posts Available.

No more pages to load.