PJ. Wali Kota Malang Ajak TP PKK Jalankan 4 Program Prioritas

oleh -213 Dilihat

Foto: Ist/Pemkot Malang

KILASJATIM.COM, Malang – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang merupakan mitra pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dimulai dari komunitas terkecil yakni keluarga. Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengajak TP PKK untuk bersama menjalankan empat program prioritas pemerintah.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi 10 Program Pokok PKK Kota Malang Tahun 2023 di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Sabtu (18/11/2023).

Hal ini disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi 10 Program Pokok PKK Kota Malang Tahun 2023 di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Sabtu (18/11/2023).

Pj. Wali Kota Malang mengharapkan adanya dukungan dan partisipasi aktif dari TP PKK dalam meyukseskan empat program pemerintah yang terdiri dari penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, peningkatan pelayanan publik, dan pengendalian inflasi.

“Ada beberapa tugas yang diamanatkan kepada saya untuk bisa dilakukan seiring sejalan dan tentu tidak hanya di-back up oleh perangkat daerah untuk melaksanakan program saya, tapi juga salah satunya dari Tim Penggerak PKK Kota Malang,” ungkapnya.

Pertama, Wahyu menyebut bahwa PKK sangat berkaitan dengan program penanganan stunting. “Stunting ini tidak hanya menjadi tanggung jawab perangkat daerah, namun peran PKK amat dibutuhkan dalam program pengentasan stunting ini. Tentu dalam 10 Program PKK yang berkaitan dengan stunting. Kita harapkan terus bisa saling bersinergi dan berkoordinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyu juga menyebut bahwa PKK yang digawangi kaum ibu ini turut berkontribusi dalam pengendalian inflasi dan penanganan kemiskinan ekstrem. “Inflasi juga berkaitan dengan ibu-ibu, seperti kenaikan harga bahan pokok. Tentu harapan saya, PKK bisa mengawal pengendalian harga tersebut. Kemudian juga terkait kemiskinan, dalam 10 Program PKK tentu ada yang bersinggungan dengan kesejahteraan masyarakat, baik dari kesehatan, pendidikan,” sambung Wahyu.

Terakhir, Wahyu berharap TP PKK juga bisa melayani anggota dengan sebaik mungkin sebagai wujud pelayanan publik yang optimal.

Menanggapi yang disampaikan oleh Pj. Wali Kota Malang, Pj. Ketua TP PKK Kota Malang Hanik A. Wahyu Hidayat menyampaikan kesiapannya dalam menggerakkan TP PKK untuk menjalankan program-program yang dapat mendukung prioritas pemerintah.

“Kita akan evaluasi apa yang sudah dilakukan dan belum kita lakukan dalam tahun ini. Sehingga kita dapat berkontribusi dalam berbagai progran terutama kaitannya dengan stunting, kemiskinan, inflasi, dan pelayanan publik,” tukasnya. (bkj)

No More Posts Available.

No more pages to load.