PI Dukung Kegiatan Pasar Murah BUMN di Surabaya

oleh -170 Dilihat
Istimewa

KILASJATIM.COM, Surabaya: PT Pupuk Indonesia (Persero) berkolaborasi dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menggelar “Pasar Murah Kota Surabaya” di Lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Erick menyampaikan bahwa, Presiden menginstruksikan agar BUMN, pemerintah pusat maupun daerah memperbanyak kegiatan pasar murah bagi masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga keseimbangan pasar.

“Pak Jokowi mastikan pemerintahan hadir mengadakan pasar murah, ketersediaan bahan pokok terjaga. BUMN juga melalui Bulog sudah membagikan beras 10kg kemarin kepada yang kurang mampu. Sekarang dalam acara ini menyalurkan bahan pokok yang lebih murah,” kata Erick, Minggu, 13/8/2023.

Pada operasi pasar murah yang digerakkan oleh BUMN Pupuk Indonesia dan Pelindo, Erick Thohir menyatakan kalau BUMN dukung penuh kesejahteraan rakyat. Masyarakat pun sangat antusias menyambut pasar murah ini, mereka berdatangan dari berbagai wilayah di Kota Surabaya.

Adapun kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan bentuk dukungan Pupuk Indonesia terhadap program Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi dalam memudahkan akses kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa, Menteri BUMN terus mendorong Pupuk Indonesia agar dapat terus meningkatkan kinerjanya dan sekaligus meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat, salah satunya melalui program Pasar Murah ini.

“Pupuk Indonesia dan anak perusahannya rutin menggelar Pasar Murah di berbagai wilayah, termasuk di Surabaya ini,” ujar Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad menyebutkan bahwa di Kota Pahlawan ini ada sebanyak 3.000 paket sembako senilai Rp96.500,- per paket yang dijual kepada masyarakat dengan harga terjangkau, yaitu Rp40.000/paket. Setiap paketnya berisi bahan pokok seperti beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg, dan minyak goreng 1 kg.

Baca Juga :  Rangkaian Peringatan Satu Dekade, PI Gelar PIMA 2022

Pupuk Indonesia, jelas Rahmad, yang merupakan bagian dari BUMN memiliki tanggung jawab sebagai agen pembangunan nasional.

Selain memberikan akses bahan pokok yang mudah dan murah, Pasar Murah ini sekaligus diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di daerah, serta membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya pasca pandemi Covid-19.

“Pupuk Indonesia Grup sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi di bidang TJSL, secara berkala juga menyelenggarakan program Pasar Murah, khususnya bagi masyarakat yang ada di sekitar perusahaan,” pungkas Rahmad.(den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.