Pertamina Integrated Terminal Surabaya Wujudkan Go Green Program ProKlim

oleh

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan ProKlim pada lokasi ProKlim kategori Utama dan Lestari kepada Pertamina IT Surabaya berupa piagam Apresiasi Pendukung ProKlim Kategori Lestari dan Utama

KILASJATIM.COM, Surabaya
Puncak kegiatan Festival Iklim tahun 2021, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan ProKlim pada lokasi ProKlim kategori Utama dan Lestari.

Pertamina IT Surabaya meraih penghargaan berupa piagam Apresiasi Pendukung ProKlim Kategori Lestari dan Utama atas kontribusinya dalam mengupayakan pengendalian perubahan iklim di wilayah binaan yang telah diserahkan pada tanggal 19 Oktober 2021 di Arboretum Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Penghargaan diterima oleh Senior Supervisor HSSE, Buyung Satria Permana mengucapkan banyak terima kasih kepada warga kelurahan Jambangan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya selaku pembina Proklim yang telah turut serta bekerja sama dalam upaya pembentukan Kampung ProKlim ini.

Senior Supervisor CSR & SMEPP, Rusminto Wahyudi dalam penjelasannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan program CSR oleh IT Surabaya ini merupakan wujud dari kepedulian perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan yang sejalan dengan komitmen Pertamina dalam menjalankan upaya-upaya Go Green dalam kegiatan operasionalnya Adapun bentuk kegiatan CSR yang dilakukan di wilayah ini berupa program Geblak (Gerakan Balik Kanan).

“Program ini berupaya untuk mereposisi arah rumah warga yang semula membelakangi sungai menjadi menghadap ke sungai. Program Geblak telah diinisiasi sejak tahun 2019 dan masih berjalan hingga saat ini. Selain menghadap ke sungai, dilakukan pula penghijauan di wilayah bantaran sungai,” ujar Rusminto.

Penghargaan ini mendapatkan apresiasi karena dukungan dari warga binaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu RW 03 Kelurahan Jambangan dengan kategori ProKlim Lestari. Kategori ProKlim Utama diperoleh RW 01, RW 02, RW 04 dan RW 05 Kelurahan Jambangan.

“Kegiatan ini untuk penyerapan karbon dioksida, jadi otomatis bisa mencegah pemanasan global dengan penanaman pohon di bantaran sungai” kata Mujiono, Ketua RT 05, RW 03 Kelurahan Jambangan yang ikut dalam penerimaan pengharaan,” tutupnya. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *