Perdana Sejak Covid-19, Pemkot Madiun Gelar Takbir Keliling

oleh -939 Dilihat

Foto: Ist/Ilustrasi

KILASJATIM.COM, Madiun – Suara takbir berkumandang jelas di Pahlawan Religi Center (PRC), Kota Madiun, Selasa (9/4) menandakan Hari Raya Idul Fitri telah tiba.

Sontak, rombongan takbir keliling yang diberangkatkan oleh Wali Kota Madiun Dr. Maidi itu menarik perhatian pengunjung di sekitar PRC. Mereka berbondong-bondong menyaksikan kreativitas peserta takbir keliling.

“Malam ini kami gelar takbir keliling karena besok kita semua akan merayakan Lebaran,” ujar wali kota.

Perhelatan takbir keliling merupakan pertama kalinya digelar di Kota Madiun sejak pandemi Covid-19. Sebelumnya, kegiatan itu sempat dihentikan untuk menanggulangi penyebaran virus Corona.

Berbeda dari perhelatan sebelumnya, takbir keliling kali ini sengaja diselenggarakan mulai dari PRC. Kemudian, berkeliling kota dan berhenti di Masjid Agung Baitul Hakim.

“Kalau dulu dari Masjid Agung ke balai kota, sekarang dibalik. Karena di sini kondisinya ramai, jadi finish di Masjid Agung yang parkirnya lebih luas,” jelasnya.

Wali kota pun berharap, kegiatan takbir keliling bisa menjadi hiburan bagi masyarakat. Sekaligus menambah khidmatnya peringatan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. (bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Buat Usaha Hiburan yang Masih 'Nakal', Selama Puasa Pemkot Surabaya dan TNI/Polri Gelar Patroli Gabungan

No More Posts Available.

No more pages to load.