Arus Balik, Bandara Juanda Surabaya Alami Lonjakan

oleh -1335 Dilihat

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Lonjakan arus balik Lebaran terlihat di Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu, 14 April 2024.

Lonjakan arus balik Lebaran di Bandara Juanda terlihat di pintu kedatangan, maupun keberangkatan penerbangan domestik. Kepadatan penumpang itu terjadi sejak Minggu pagi.

Lonjakan arus balik Lebaran di Bandara Juanda sendiri sudah terlihat pada Sabtu kemarin, dengan jumlah penumpang 40.653 orang. Terdiri penumpang penerbangan domestik yang datang 16.467 orang, dan berangkat 17.414 orang. Sisanya adalah penumpang penerbangan internasional.

Pada hari Minggu, jumlah penumpang diperkirakan juga melebihi 40 ribu orang. Lonjakan arus balik juga diperkirakan terjadi Senin besok, karena hari Selasa adalah masa masuk kerja.

Sementara penumpang domestik di Bandara Juanda masih didominasi sejumlah rute, seperti Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Makasar dan Balikpapan. Sementara penerbangan internasional adalah rute Singapura, Malaysia dan Taiwan.

Di antara penumpang arus balik adalah Fauzan, bersama rombongan dari Pontianak. Setelah pulang ke Pontianak, dia harus kembali belajar ke Pondok Pesantren Gontor Ponorogo.

“Harus kembali ke pondok karena mulai kegiatan belajar mengajar,” kata Fauzan. (bbs/sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Hati-Hati! Muncul Aksi Penipuan Bantuan Masjid Mengatasnamakan Sekda Ikhsan

No More Posts Available.

No more pages to load.