Penyegaran Model Brio, Honda Optimis Kuartal Kedua Tahun 2023 Trend Penjualan Meningkat

oleh -761 Dilihat

KILASJATIM. COM, Jakarta –  Dengan hari kerja yang lebih sedikit karena libur Idul Fitri,  Honda mencatat penjualan sebesar 8.246 unit mobil pada bulan April 2023. Memasuki kuartal kedua tahun ini, Honda optimis bahwa trend penjualan akan kembali meningkat, terutama didukung oleh penyegaran model untuk Honda Brio.

Meskipun dipengaruhi pergantian model pada bulan Mei, Honda Brio masih
menyumbangkan kontribusi tertinggi untuk penjualan Honda, dengan total sebesar 3.456 unit atau sebesar 42% dari total penjualan Honda. Sementara itu, kontribusi  penjualan terbesar lainnya datang dari model-model SUV Honda yang secara total berkontribusi sebesar 53% dari total penjualan Honda.
Model SUV Honda dengan penjualan tertinggi pada bulan April lalu adalah All New Honda HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.939 unit, disusul Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.161 unit, All New Honda BR-V dengan penjualan 1.047 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 267 unit.

Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 164 unit, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 141 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 30 unit, Honda Accord 22 unit, All New Honda City 18 unit, dan All New Honda Civic Type R terjual 1 unit.

Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation and Customer After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bulan April
lalu, penjualan Honda Brio terdiri dari model lama yang saat ini sudah stoknya sudah tinggal sedikit karena pengiriman untuk model baru sudah dimulai.

“Sampai saat ini, permintaan konsumen untuk produk-produk Honda masih tetap tinggi, sehingga kami optimis bahwa didukung penyegaran model Honda Brio dan model-model SUV, trend
penjualan Honda di tahun ini akan terus positif,” jelasnya.

Baca Juga :  Pertemuan Tahunan 2021 BI Optimis Jatim Bangkit Percepat Pemulihan Ekonomi Jawa Timur

Untuk menyegarkan permintaan konsumen pasca musim Lebaran, Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Semangat Baru Honda Baru” hingga Juni 2023 dimana konsumen berkesempatan mendapat Free Biaya Perawatan berkalaJasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun)*, Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission Fleet Sales & COP Campaign serta CR-V Leasing Program with 0% Interest.

Program “Semangat Baru Honda Baru” juga mengadakan Customer Gathering
dimana konsumen dapat menghadiri acara ini di dealer resmi Honda terdekat serta konsumen berkesempatan mendapat tambahan value minimal Rp 5 juta untuk setiap pembelian mobil Honda. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.