Pemkab Trenggalek Peduli Industri Kecil Menengah

oleh -86 Dilihat
Bupati Trenggalek dalam suata acara. (Ist)

KILASJATIM.COM, Trenggalek – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek sangat peduli dengan keberadaan Industri Kecil Menengah (IKM) yang terus berkembang di daerahnya. Hal ini karena IKM dapat membantu memajukan ekonomi masyarakat.

Ketua Forum IKM Jawa Timur, M Oskar dalam rilisnya, Selasa (26/11) mengatakan, dalam pertemuannya dengan Bupati Trenggalek Moh Nur Arifin saat kegiatan Roadshow Forum IKM Jatim dalam rangka membangun pelaku usaha mandiri di beberapa tempat di Jawa Timur, Trenggalek sangat antusias membangun IKM.

Menurut Cak Ifin panggilan sehari-hari Bupati Trenggalek, kata Oskar Trenggalek banyak produk-produk potensial IKM yang masih kurang penanganan promosi dan akses pasar. Oleh sebab itu, dalam kujungannya ke daerah pantai selatan Jawa Timur dalam temu pelaku industri adalah untuk menjaring kerjasama saling membantu, guna memajukan dan mencari pasar produk potensial IKM Trenggalek.

Pada kesempatan tersebut Ketua Forum IKM Jawa Timur, Oskar melakukan diskusi program Bupati Trenggalek dan menyampaikan beberapa gagasan terkait pelaku industri IKM.

BACA JUGA: 5.000 Bibit Mangrove Ditanam di Pantai Panggul Trenggalek

Cak Ifin, kata Oskar telah memberikan perhatian khusus terkait keberadaan IKM Mart Jawa Timur yang berada di stadion Trenggalek. Dia siap memberikan beberapa bantuan khusnya perbaikan sarana prasarana dan pembiayaan penjagaan untuk menunjang pemasaran khususnya para IKM yang berada di Stadion trenggalek. “ Gagasan itu disampaikan  langsung Bupati kepada pengurus IKM Trenggalek,” kata Oskar.

Menurutnya, ini merupakan suatu langkah sinergi dalam terobosan baru untuk memberikan kepedulian kepada pelaku industri khusus anggota forum IKM Trenggalek yang bergerak disektor industri makanan minuman (Mamin) dan industri kreatif.

Perkumpulan Forum IKM Trenggalek yang menjadi anggota Forum IKM Jatim dalam pemasaran produk bisa menggunakan fasilitas yg disediakan di galery UMKM tempatnya disediakan pemerintahan. Galery juga bisa digunakan kegiatan pameran. Hal ini dilakukan oleh Pemkab Trenggalek untuk memajukan ekonomi masyarakat Trenggalek.

M Oskar mengapresiasi gagasan Cak Arifin, yang dipandang  sebagai Bupati termuda dengan pemikiran yg tegas tanggap setiap persoalan terjadi di Trenggalek. Forum IKM menyambut baik atas dukungan dan pemikiran dalam membangun dan bersinergi dengan Forum IKM Jatim. “Ini bentuk pemimpin yang bijak dan bisa menjadi harapan bagi pelaku industri Trenggalek,” pungkasnya. (kominfo/kj7)

No More Posts Available.

No more pages to load.