Milan Vs Sampdoria: Rossoneri Hajar Tim Tamu 5-1

oleh -515 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – AC Milan menjaga asa mengakhiri musim di posisi empat besar setelah dalam partai pekan ke-36 sukses menghajar tim tamu, Sampdoria, 5-1, Minggu (21/5/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ke-18 ini membuat Rossoneri kini mengoleksi 64 poin dengan menyisakan dua pertandingan. Mereka berselisih hanya satu poin dengan Lazio. Namun tim asuhan Maurizio Sarri ini masih akan bermain dalam tiga pertandingan.

Lazio sendiri akan memainkan partai ke-36 mereka dengan menjamu Cremonese, Minggu (21/5/2023 mulai pukul 23.00 WIB.

Kekalahan di Stadion Olimpico membuat Sampdoria masih terpaku di posisi terbawah dengan koleksi hanya 18 dari 36 pertandingan. Klub dari kota Genoa ini memang sudah terdegradasi dan harus bermain di Serie B musim depan.

Bermain empat hari setelah dipastikan tersisih di semifinal Liga Champions, pasukan Stefano Pioli tak kehilangan semangat untuk meraih poin sempurna saat menjamu tim yang sudah terdegradasi.

Pioli mengusung formasi 4-2-3-1, dengan menurunkan Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal. Striker asal Prancis itu disokong Junior Messias, Brahim Diaz, serta Rafael Leao. Gelandang Rade Krunic dan Sandro Tonali berduet di depan empat bek yang diisi Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Mike Maignan.

Sementara kubu Sampdoria, menerapkan formasi 3-4-1-2 dan memasang Fabio Quagliarella dan Manolo Gabbiadini sebagai duet di barisan depan. Mereka ditopang Filip Djuricic sebagai penyerang lubang.

Barisan tengah diisi Tommaso Augello, Tomas Rincon, Harry Winks, serta Mehdi Leris. Sementara tiga pemain andalan di lini belakang diisi Bram Nuytinck, Koray Gunter, Alessandro Zanoli. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nicola Ravaglia.

Baca Juga :  Di Liga 1, Arema FC Vs Bhayangkara FC Berakhir Tanpa Gol

Milan memulai pesta gol mereka saat pertandingan baru berjalan berkat gol Rafael Leao. Sampdoria sempat menyamakan kedudukan melalui aksi striker veteran Fabio Quagliarella pada menit ke-20.

Namun hanya tiga menit setelah skor imbang, tuan rumah kembali unggul berkat gol Giroud yang memaksimalkan umpan Brahim Diaz. Enam menit kemudian, Giroud mencetak gol keduanya melalui titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Koray Guenter melanggar Rafael Leao di kotak berbahaya.

Sang pengadil sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan penalti ini. Giroud kemudian tampil menjadi algojo dan sukses memperdaya kiper.

Brahim Diaz membawa Milan menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol pada menit ke-63 memanfaatkan sodoran Sandro Tonali.

Giroud mengakhiri malam itu dengan mencetak hattrick setelah menjebol gawang tim tamu setelah memanfaatkan umpan Rafael Leao pada menit ke-63. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.