Lumajang Terapkan Smart City di Tahun 2020

oleh -106 Dilihat
Bupati Lumajang membuka Sosialisasi Naskah Dinas Elektronik (NADINE) yang diselenggarakan di Ruang Nararrya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Senin (23/10/2019).

KILASJATIM.COM, Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menekankan agar penerapan Smart City segera dapat dilakukan pada tahun 2020. Hal itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi Naskah Dinas Elektronik (NADINE) yang diselenggarakan di Ruang Nararrya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Senin (23/10/2019).

“Ayo, sudah tidak ada pilihan lagi bahwa penggunaan sistem elektronik harus berjalan di tahun 2020,” ajak Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa penerapan teknologi pada sistem administrasi pemerintahan di Kabupaten Lumajang dipandang penting. Hal itu untuk memudahkan tata kelola pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Bupati mengungkapkan bahwa daerah lain juga gencar mewujudkan Smart City di daerahnya masing-masing sebagai tuntutan revolusi industri 4.0. Menurutnya stigma birokrasi yang dianggap lelet oleh masyarakat akan berubah apabila konsep smart city di Lumajang dapat terwujud dengan baik.

BACA JUGA: Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Nataru, Pemkab Lumajang Gelar OPM 

“Selain itu, dengan penggunaan elektronik akan menghemat anggaran, yang mestinya beli kertas, ATK dan lain-lain, kita bisa hemat kita bisa alihkan ke anggaran yang lain seperti infrastruktur,” jelas Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menjelaskan bahwa penerapan Smart City nantinya juga akan mempermudah segala proses administrasi jika semua aplikasi yang dimiliki Pemkab. Lumajang terintegrasi dengan baik.

“Dari Bappeda, keuangan (BPKD,red), sampai Inspektorat, yang namanya SAKIP itu tidak susah kalau semua data sudah terintegrasi dengan baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan monitoring selesai tidak repot lagi mencari data,” pungkasnya. (kominfo-kj14)

No More Posts Available.

No more pages to load.