Kominfo Jatim Kembangkan Kualitas Penyelenggaraan Satu Data Jawa Timur Melalui Kegiatan Reviu Daring

oleh -747 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan Satu Data Provinsi Jawa Timur (SATA Jatim), Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim) mengadakan kegiatan Reviu Penyelenggaraan SATA Jatim secara daring melalui platform Zoom pada Jumat (22/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin. Dalam acara tersebut, terdapat sosialisasi dan pengisian kuisioner terkait eksisting dalam penyelenggaraan SATA Jatim yang dipandu oleh pihak Narasio Data, Farida, dan Wimi Sartika.

Dalam arahannya, Kadis Kominfo Jatim, Sherlita menyampaikan bahwa agenda ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan SATA Jatim, tetapi juga untuk mereview proses bisnis terkait pengumpulan, pengolahan, dan diseminasi data di Jawa Timur. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan rekomendasi perbaikan dalam penyelenggaraan SATA Jatim.

Sherlita menjelaskan bahwa penyesuaian dan penajaman pada tahun 2024 diperlukan agar kualitas SATA Jatim dapat lebih meningkat. Ia menyoroti pentingnya peran seluruh perangkat daerah sebagai produsen data untuk memberikan masukan yang diperlukan dalam penyelenggaraan SATA Jatim.

Selain itu, Sherlita menegaskan perlunya evaluasi secara berkala terhadap keterisian data. Dia menyampaikan bahwa pada tahun 2024 terdapat peningkatan jumlah data yang perlu dievaluasi lebih lanjut, termasuk mempertimbangkan perubahan dari laporan tahunan menjadi laporan mingguan untuk meningkatkan akurasi dan kecepatan dalam pengambilan keputusan.

Mengingat pentingnya pengisian kuisioner dalam kegiatan ini, Sherlita mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi aktif. Dia mengajak para peserta untuk menyampaikan masukan dengan sejujurnya, karena hal tersebut akan menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas SATA Jatim ke depannya.

Baca Juga :  Penyandang Disabilitas Juga Memiliki Hak dan Kewajiban untuk Melakukan Hal-Hal Positif

Dengan demikian, kegiatan Reviu Penyelenggaraan SATA Jatim ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan data di Jawa Timur untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah. (bud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.