Jadi Trending Topic! Jason Statham Tunjukkan Dukungan pada Palestina

oleh -659 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Aktor ternama Hollywood bernama Jason Statham langsung menjadi sorotan publik usai menunjukkan dukungan terhadap negara Palestina.

Aksi dukungan Jason Statham tersebut diperlihatkan dengan memasang bendera Palestina di mobil mewahnya.

Banyak pengguna media sosial yang kemudian mencari tahu mengenai latar belakang Jason Statham sebagai salah seorang aktor ternama di dunia.

Jason Statham merupakan anak dari pasangan Eileen Yates dan Barry Statham yang lahir di Derbyshire, Inggris, pada 26 Juli 1967.

Jason adalah anak bungsu yang memiliki seorang abang bernama Lee Statham. Keduanya ternyata memiliki ketertarikan di bidang seni bela diri.

Namun, Jason mulai menunjukkan bakatnya di dunia selam dan bahkan berhasil masuk ke dalam tim Olimpiade Inggris.

Bahkan, Jason juga ikut berpartisipasi di ajang olahraga Olimpiade di Seoul, Korea Selatan, pada 1988.

Bakat di dunia selam kemudian membuat Jason Statham sukses bergabung dengan Pasukan Selam Nasional Inggris selama satu dekade.

Jason pun kemudian mulai merasa ingin mencoba sesuatu yang baru hingga akhirnya merambah ke dunia model.

Aktor yang punya tubuh atletis itu lantas berhasil muncul sebagai model dalam sejumlah iklan produk untuk merek seperti French Connection, Levi’s Jeans, hingga Tommy Hilfiger.

Perawakannya yang tampan kemudian membuat Jason Statham terpilih menjadi model video klip musik The Shamen berjudul Comin’ On dan Erasure bertajuk Run to the Sun.

Siapa sangka, Jason Statham ternyata pernah bekerja sebagai penjaga kios di pasar. Namun, momen tersebut yang rupanya menjadi pintu masuk Jason ke dunia perfilman.

Kala itu, Jason Statham tak sengaja bertemu dengan sutradara Guy Ritchie di pasar. Guy pun mengaku tertarik dengan Jason dan mengajak audisi film garapannya.

Jason kemudian lolos audisi dan ikut ambil peran di film garapan Guy Ritchie berjudul Lock, Stock, and Two Smoking Barrels (1998).

Baca Juga :  Karya Desain Arsitektur Faldo Andreo Kantongi 10 Penghargaan Dari 6 Negara

Sejak itu, karier Jason Statham di dunia akting semakin menanjak dengan membintangi film-film seperti Snatch (2000), The Transporter (2002), The Italian Job (2003), Crank (2006), War (2007), The Bank Job (2008), The Mechanic (2011), Spy (2015), dan Mechanic Resurrection (2016).

Karier akting Jason Statham semakin bersinar ketika ikut ambil bagian dalam waralaba film Fast & Furious 6 (2013) memerankan sosok Deckard Shaw.

Nama Jason Statham sebagai salah satu aktor film action ternama juga diakui dunia ketika bergabung dalam waralaba film megabintang action The Expendables.

Kini, Jason Statham menjadi sorotan dunia ketika ikut memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk merebut kemerdekaan.

Aksi dukungan tersebut dilakukan Jason Statham dengan memasang bendera Palestina di mobil mewahnya. (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News