ITS Beraudiensi dengan RSUD Mojokerto untuk Siapkan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan

oleh -1103 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Dalam rangka mempersiapkan berdirinya Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melakukan audiensi dengan Rumah Sakit Umum Daerah
(RSUD) dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Audiensi yang dilaksanakan, Kamis (22/6), membahas mengenai kerja sama lebih lanjut dan lebih mendekatkan hubungan di antara keduanya.

Bertempat di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, audiensi ini dihadiri langsung oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng, Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Sulaiman Rosyid MKes, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari SE, dan Ketua Umum Pusat Asosiasi Dinas Kesehatan dr Muhammad Subuh MPPM.

Selain itu, Dekan FKK ITS Dr Imam Susilo dan jajaran pimpinan tinggi ITS juga turut menghadiri audiensi ini. Dalam sambutannya, Rektor ITS mengatakan bahwa kegiatan audiensi ini ditujukan untuk memperkokoh hubungan yang sebelumnya sudah terbentuk antara ITS dan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.

“Kami ingin menjalin silaturahmi khususnya dalam rangka pengembangan FKK ITS,” ungkapnya.

Lebih lanjut, rektor yang kerap disapa Ashari itu mengungkapkan keinginan ITS untuk berkontribusi di dunia kesehatan. Meskipun ITS selama ini identik dengan rumpun teknik dan
teknologinya, tetapi Ashari menegaskan bahwa keinginan tersebut timbul setelah melihat fakta pada saat ini, di mana kedokteran dan teknologi tidak dapat terpisahkan.

“Ke depannya, keterkaitan teknologi dan kedokteran akan sangat tinggi,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Sulaiman Rosyid mengatakan, pihaknya akan membantu ITS mewujudkan keinginannya tersebut. Sulaiman yakin dengan kemajuan teknologi yang dibawa oleh ITS akan sangat berdampak bagi dunia kesehatan. Sulaiman mengaku siap membantu dengan cara mengolaborasikan program yang dimiliki antara ITS dan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.

Baca Juga :  Buka Lapak Hewan Kurban di Surabaya Wajib Dilengkapi SKKH dan Rekomendasi DKPP

Sulaiman juga berharap dengan audiensi ini, tercipta masukan-masukan yang dapat membuat RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo menjadi lebih berkembang, khususnya di sektor pendidikan. Ia mengungkapkan fokus rumah sakit yang dipimpinnya saat ini, direncanakan berada pada sektor pendidikan.

“Kami sangat berharap masukan-masukan tersebut bisa membangun dan
memperbaiki kualitas pendidikan yang berada pada rumah sakit ini,” ujar Sulaiman.

Sambutan senada juga diberikan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Ia mengaku senang dengan adanya kerja sama yang dilakukan oleh ITS dan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo. Kerjasama ini akan membawa hal baik bagi Kota Mojokerto ke depannya. “Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, sektor ekonomi dan kesehatan di Mojokerto akan menjadi lebih baik,” ucapnya penuh harap.

Terakhir, Ashari menegaskan bahwa audiensi ini merupakan langkah awal kerja sama ITS dengan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo sebagai rumah sakit pendidikan. Ashari berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pihak-pihak terlibat. Ke depannya, Ashari berharap kerja sama yang dilakukan akan membuahkan hasil baik tidak hanya pada sektor kesehatan, tetapi juga sektor lain seperti pendidikan dan perekonomian. (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.