IKEA Indonesia Luncurkan Menu Makanan Plant-based, Harga Mulai Dari Rp 6000

oleh


KILASJATIM.COM, Jakarta – IKEA Indonesia mewujudkan visi dengan meluncurkan menu makanan plant-based sebagai bentuk dukungan IKEA terhadap gaya hidup sehat dan berkelanjutan masyarakat Indonesia. IKEA menawarkan berbagai pilihan makanan plant-based, mulai dari makanan utama, camilan, makanan penutup, hingga kids meal dengan harga yang terjangkau. Menu baru ini telah tersedia mulai Selasa (24/08) di seluruh restoran IKEA Indonesia.

IKEA Food Commercial Manager, IKEA Indonesia, Dita Astari Putri mengatakan, kesadaran masyarakat Indonesia akan konsumsi makanan sehat semakin meningkat, khususnya di era pandemi Covid-19 sekarang ini.

” IKEA menghadirkan berbagai menu makanan plant-based untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan makanan sehat yang terjangkau,” ujar Dita seraya menambahkan pihaknya  juga sudah dan akan terus melakukan inisiatif untuk menjaga lingkungan, karena hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab IKEA.

“Kami percaya menu makanan plant-based IKEA dapat membawa pengaruh positif dan sanggup menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan,” tambah Dita melalui virtual Jumat (27/08/2021).

Berdasarkan data dari Google Trend, terjadi peningkatan performa penelusuran terkait makanan sehat di antara masyarakat Indonesia pada Maret 2020 dan mencapai puncaknya pada Desember 2020. Data tersebut menunjukkan kesadaran akan makanan sehat di kalangan masyarakat Indonesia meningkat secara signifikan. Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 secara tidak langsung mendorong masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat, IKEA Indonesia menghadirkan menu makanan berbasis nabati seperti Plant balls, Plant-based Sausage Bun, Plant-based Matcha Ice Cream, dan pilihan menu lainnya dengan tetap menjaga kualitas makanan sesuai dengan standar yang berlaku.

Selain baik untuk kesehatan, makanan berbasis nabati juga lebih ramah lingkungan. Makanan plant-basedtidak membutuhkan banyak air dan tidak menghasilkan banyak emisi karbon dibanding dengan makanan berbahan hewani. Hal ini juga yang menjadi latar belakang IKEA Indonesia dalam menghadirkan menu makanan plant-based. Target IKEA kedepannya adalah untuk memiliki 50% makanan utama berbasis nabati dan 80% menggunakan non-red meat pada tahun 2025.

Sementara itu, Certified Sports Nutritionist, dr. Dion Haryadi menjelaskan mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara efektif untuk memiliki tubuh lebih sehat. Menu makanan plant-based bisa menjadi pilihan yang tepat, karena makanan berbasis nabati ini sangat efektif untuk mengembalikan energi serta meningkatkan daya tahan tubuh.

” Menu makanan plant-based IKEA merupakan pilihan yang menarik bagi masyarakat yang ingin mengonsumsi makanan sehat namun terjangkau,” jelas Dion.

Demi mendukung gaya hidup sehat masyarakat, IKEA Indonesia meluncurkan menu makanan plant-baseddengan harga yang terjangkau. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun makanan plant-basedjuga memberikan pengaruh positif bagi lingkungan. Menu makanan plant-based dari IKEA dapat dinikmati di seluruh toko IKEA di Indonesia, maupun di rumah dengan order melalui drive thru, dan GoFood. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *