Hadiri Upacara Parade dan Defile HUT TNI AL ke-78, Wagub Emil: Jayalah di Laut, Terus Melaju untuk Indonesia Maju

oleh -718 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jawa Timur menghadiri upacara parade dan defile dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL Ke- 78 di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (11/9/2023).

Emil sapaan akrabnya menyebut, sebagai negara maritim dimana TNI AL sebagai Matra yang seiring juga dengan kemaritiman dituntut untuk selalu berjaya di laut, terus melaju untuk Indonesia maju.

“Semoga kejayaan kita dilaut diraih baik dari sisi kedaulatan, militer tapi juga dari sisi sosio ekonomi. Mudah-mudahan kita menjadi negara maritim seutuhnya,” katanya.

Ia melanjutkan, dirinya berbahagia dimana Jawa Timur menjadi daerah yang memiliki peran dalam membangun kemaritiman Indonesia, karena Jawa Timur menjadi rumah bagi TNI AL.

“Suatu kebahagiaan bagi kita di Jawa Timur untuk memperingati HUT TNI AL yang ke-78. Dimana Surabaya menjadi semacam rumah, TNI AL seperti rumahnya. Dan kami merasa berbahagia bisa berjalan berdampingan dengan seluruh insan TNI AL. Selamat HUT TNI AL ke -78, Jalesveva Jayamahe,” tandasnya.

Sebagai informasi, TNI AL menggelar upacara militer terpusat dalam rangka HUT TNI AL Ke -78 di pangkalan Koarmada II Surabaya, Jawa Timur, dengan mengusung tema ‘Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

Dalam rangkaian upacara tersebut, juga disuguhkan berbagai parade dan defile dari prajurit-prajurit TNI AL, mulai dari, marching band, atraksi alutsista TNI AL, gelar pasukan, atraksi pembebasan sandera dan tarian tradisional.

Turut juga hadir pula pada peringatan HUT TNI AL yang ke-78, Panglima TNI, Kapolri, KASAL, KASAD, KASAU, beserta jajaran lintas Matra, Forkompinda Provinsi Jawa Timur, Bea Cukai dan PT. Pelindo. (nic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Jember Jadi Tuan Rumah Festival HAM 2019

No More Posts Available.

No more pages to load.