Gubernur Jawa Timur Apresiasi Program dan Layanan Electrifying Lifestyle yang Diusung PLN

oleh

KILASJATIM.COM, Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa apresiasi program electrifiying lifestyle, PLN Mobile dan layanan PLN lainnya dalam pameran bertajuk Integrated Technology Hybrid Event 2021 yang digelar di Grand City Surabaya tanggal 1-2 Desember 2021.

Dalam gelaran tersebut, PLN menampilkan electric vehicle sejalan dengan kampanye yang terus diusung yakni electrifying lifestyle, PLN Mobile, promo bundling internet Iconnet dari Iconplus, dan aplikasi yang mensolusi masalah instalasi di rumah, ListriQu oleh Haleyora Power.

“Saya sudah mencoba motor listrik, sangat nyaman dan tidak berisik. Dengan menggunakan kendaraan listrik ini kita berkontribusi mengurangi emisi karbon dan mendukung terciptanya iklim yang lebih baik,” terang Khofifah saat mengunjungi booth PLN bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian.

Pameran yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri tersebut bertujuan untuk mendukung program transformasi digital melalui inovasi, kolaborasi, dan pemanfaatan teknologi digital yang diharapkan dapat membuka peluang bagi pemerintah dan lembaga lainnya untuk berkoordinasi mewujudkan konsep perkotaan cerdas yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat secara berkelanjutan.

“Kami menampilkan PLN dengan inovasi-inovasi dan layanan kemudahan yang selaras dengan program transformasi digital. Melalui kegiatan ini, bisa meningkatkan sinergitas PLN dengan pemerintah,” jelas Senior Manager Niaga dan Pelayan Pelanggan, Fintje Lumembang.

Dalam kesempatan yang sama, Fintje pun memaparkan peran PLN dalam menunjang program Smart City dalam seminar bertajuk Integrated Smart Infrastructure Development for Smart Cities pada Rabu (1/12) lalu.

“Selain menyediakan listrik yang handal dan berkualitas, PLN pun menyediakan produk dan layanan berbasis digital yang dapat menunjang smart city diantaranya ialah penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan aplikasi Charge.in, layanan PLN Mobile, layanan internet Iconnet, program nyaman kompor induksi, PLTS Atap, layanan ListriQu, dan electrifying agriculture,” paparnya.

Pameran tersebut juga diikuti oleh kementrian, lembaga terkait, Bappeda, Diskominfo, Dinas LHK, Dishub se-Jawa Timur, dan jaringan smartcity internasional. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *