Gandeng Satlantas Polres Gresik , MPM Honda Jatim Edukasi Safety Riding di Kalangan Akademisi

oleh

Kegiatan safety riding diberikan   PT MPM  kepada jajaran akademisi Universitas Muhamadiyah Gresik, Kamis (17/6/2021).

KILASJATIM.COM, Gresik – PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama Satlantas Polres Gresik menggelar safety riding kepada jajaran akademisi Universitas Muhamadiyah Gresik, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berkendaraan yang baik dan benar di jalan raya yang diikuti oleh 30 dosen dan pegawai Universitas Muhammadiyah Gresik yang kebanyakan adalah wanita

Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. mengatakan, edukasi kali ini disampaikan pentingnya kenyamanan berkendaraan di jalan raya dan diharapkan para ibu -ibu dosen dan pegawai UMG, sebelum mengendarai motor diharuskan memeriksa kendaraan. Mulai dari perlengkapan berkendara, sampai dengan kondisi motornya seperti pengecekan tekanan ban, lampu, bahan bakar dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Setelah itu, pengendara motor bisa melaksanakan perjalanan di jalan raya dengan nyaman dan tenang. ” kata Hari Setiawan di lokasi Minggu (20/06/2021).

Pada motor Honda sudah dilengkapi dengan fitur keamanan untuk pengendara seperti stand samping dan juga fitur ABS.

Sosialisasi safety riding tersebut melibatkan jajaran Satlantas Polres Gresik yang diwakili Kanit Dikyasa Iptu Sri Maryani, sehingga peserta dapat menambah pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas, surat-surat kendaraan dan tata cara mendapat jaminan kecelakaan dari jasa raharja.

“Kami sangat berterimakasih adanya sosialisasi safety riding ini. Sangat bermanfaat sehingga, para dosen dan pegawai bisa mendapat ilmu berkendara yang aman, nyaman dan tenang di jalan raya,” tutup Drs Hasan Basri selaku Wakil Rektor III UMG. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *