Mudik Gratis 2024, Pemkab Gresik Berangkatkan 1.030 Peserta ke Kampung Halaman

oleh -553 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Gresik

KILASJATIM.COM, Gresik – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, melepas 18 bus mudik gratis 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik di Halaman Kantor Bupati Gresik pada Minggu (7/04/2024).

Program mudik gratis bersama Pemkab Gresik ini memberikan fasilitas transportasi kepada pemudik dari Kabupaten Gresik yang akan kembali ke kampung halaman di wilayah Jawa Timur, dengan tujuan antara lain Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, Jember, Malang, Blitar, Jombang, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Nganjuk, Magetan, Bojonegoro, Padangan, dan Ngawi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Khusaini, mengungkapkan ada sebanyak 1.030 pemudik akan menggunakan 18 bus tersebut, dengan 17 bus disediakan oleh Pemkab Gresik dan 1 bus dari Polres Gresik.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, mengatakan bahwa program mudik gratis 2024 merupakan inisiatif tahunan dari Pemkab Gresik melalui Dinas Perhubungan. Tujuan program ini adalah memberikan fasilitas transportasi bagi masyarakat yang tinggal maupun bekerja di Kabupaten Gresik yang akan mudik atau pulang ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024.

“Dalam bulan Ramadan 1445 H ini, program mudik gratis adalah bentuk pemberian dari Pemerintah Kabupaten Gresik untuk memfasilitasi warga kita di Gresik. Tidak hanya bagi masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Gresik, tetapi juga bagi orang-orang yang bekerja di Gresik agar dapat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Wabup Gresik menambahkan harapannya agar program ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan penambahan armada bus yang lebih banyak.

“Semoga program ini terus dapat dilaksanakan dan kedepannya armada busnya lebih banyak lagi, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat terfasilitasi oleh program mudik gratis ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Fasilitasi Petugas KPU Swab Gratis

Salah satu peserta program mudik gratis, Rosyi (25) mengungkapkan kebahagiaannya dengan adanya program mudik gratis 2024 ini.

“Senang sekali bisa ikut mudik gratis tahun ini. Terima kasih Pemkab Gresik atas inisiatifnya, semoga program ini terus berlanjut karena sangat membantu kami,” ungkapnya. (bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.