Cincau Station Tambah Dua Gerai Baru di Sidoarjo dan Surabaya

oleh -1.569 views

 

Erwin Tirta Yasa Suwarno owner Cincau Station 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Kisah sukses Erwin Tirta Yasa Suwarno mengelola bisnis Cincau Station setidaknya bisa menjadi acuan para UMKM yang merintis bisnis kuliner. Peruntungannya di bisnis ini dimulai tahun 2005 yang mampu mengembangkan resep warisan ibunya dan bertahan hingga kini.

Kini Erwin mencoba bangkit di tengah pandemi dengan menjadi merchand Shopee Pay kini gerainya lebih dari 30 yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Bahkan tahun ini akan mbuka gerai lagi di dua tempat di Tenggilis dan di daerah Tropodo Sidoarjo.

“Di tengah gempuran persaingan yang ketat, kami sangat bersyukur bahwa Cincau Station masih dapat terus bertahan melayani para pelanggan. Kami akan terus beradaptasi dengan perkembangan tren terkini dan memaksimalkan penggunaan teknologi digital dalam bisnis yakni gabung dengan Shopee Pay yang membantu kami untuk terus eksis bahkan di tengah pandemi,’ ujar Erwin dalam jumpa pers secara virtual Selasa (15/06/2021).

Sebagai salah satu pelopor minuman cincau hijau di Surabaya, Cincau Station konsisten dalam cita rasa minuman cincau hijaunya berhasil mengantarkan Cincau Station menuju gerbang kesuksesan hingga melakukan ekspansi bisnis ke dua kota lainnya di Jawa Timur, yaitu Sidoarjo dan Gresik.

Mengawali bisnis Cincau Station dari sebuah mobil depot di komplek SCTV, Surabaya Barat pada tanggal 7 Juni 2005. Setahun kemudian, Cincau Station mulai memberanikan diri untuk membuka gerai kecil di sebuah mall di Surabaya dan sejak saat itu Cincau Station terus berusaha melebarkan sayapnya hingga kini menjadi salah satu brand minuman lokal kebanggaan yang banyak digemari oleh warga Surabaya.

Awal dari menu asli sederhana yang memadukan cincau hijau dengan santan dan manisnya gula aren, Cincau Station, kini menghadirkan varian rasa yang kaya dan beragam untuk menemani keseharian pelanggannya. Cincau Station saat ini memiliki 15 varian menu antara lain Cincau Original, Guriin, Honey Lime, 100% Strawberry Juice, dan Es Sunset.

“Untuk varian rasa Gurin dan original menyumbangkan penjualan terbesar hingga 30 persen dibanding varian rasa yang lain. Dalam waktu dekat akan kami luncurkan dua varian rasa baru,” jelasnya.

Diakui Erwin semenjak bergabung di Shopee Pay merasakan dampak yang luar biasa dalam pertumbuhan transaksi serta perubahan perilaku konsumen yang kini lebih memilih menggunakan layanan digital.

“Berkat kehadiran ShopeePay, kami juga tetap bisa melayani pelanggan dengan aman, mudah, dan nyaman apalagi di tengah pandemi seperti ini.” imbuh Erwin seraya menambahkan,
ShopeePay banyak menyediakan keuntungan lainnya bagi para pelanggan Cincau Station dengan menghadirkan promo cashback yang menjadi daya tarik bagi para pelanggan.

“Sebagai pelaku usaha, saya juga merasa sangat terbantu dengan kehadiran ShopeePay seperti misalnya mendapat kemudahan dalam mengelola pembukuan karena setiap transaksi yang masuk akan tercatat secara otomatis. Kami juga tidak perlu menyediakan uang kecil sebagai kembalian sehingga dapat sembari mencegah kontak fisik antara pegawai Cincau Station dan pelanggan,” tutup Erwin.

Dalam memperluas pasar dan memenuhi kebutuhan, Cincau Station menghadirkan kesegaran klasik Surabaya dalam bentuk es krim sejak akhir tahun 2020. Es krim Cincau Station hadir dalam ukuran yang cukup besar untuk mengakomodir kebutuhan pasar yang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah karena pembatasan sosial. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.