BYD Indonesia, Mobil Listrik Berbasis Baterai Berkualitas Tinggi Diresmikan

oleh -1748 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Build Your Dreams (BYD) meresmikan kehadirannya di Indonesia, Kamis (18/1/2024). Perusahaan otomotif asal China itu memboyong tiga model mobil listrik, yaitu SEAL, Atto 3, dan Dolphin.
Eagle Zhao selaku Presiden Direktur PT BYD Indonesia mengatakan pihaknya optimis akan menyediakan hingga 50 jaringan penjualan hingga akhir 2024.

“Kami optimis bahwa pada akhir tahun 2024 kami dapat menyediakan hingga 50 jaringan penjualan dengan kemampuan penjualan, layanan, dan suku cadang,” kata Eagle Zhao di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (18/1).

Ia menjelaskan jaringan ini akan ditempatkan secara strategis di kota-kota besar, dan 7 di antaranya sudah tersedia untuk melayani pelanggan pada Januari 2024. Zhao tak merinci wilayah mana saja yang sudah membuka pelayanan itu.

Sementara itu, General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang menjelaskan kehadiran BYD untuk memberikan alternatif berkendara mobil listrik bagi masyarakat Indonesia, sekaligus mendukung program pemerintah net zero emisi pada 2060.

“Hari ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD karena secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil energi baru yang inovatif dan memiliki manfaat yang berkelanjutan,” kata General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang

Lebih lanjut ia menegaskan tiga produk yang dibawa itu merupakan produk mobil listrik berbasis baterai yang diklaim berkualitas tinggi, efisien, nyaman, ramah lingkungan, dan sudah teruji secara global dengan jumlah produksi yang tinggi, karena telah didistribusikan hampir ke 70 negara.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam mengadopsi tren, termasuk inisiatif untuk menurunkan emisi dengan penggunaan kendaraan listrik,” tutup Liu. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  BMW Astra Pamerkan Semua Model Sedan dan Mobil Listrik di Jawa Timur

No More Posts Available.

No more pages to load.