BPC HIPMI Surabaya Kolaborasi Dengan Pemkot Kurangi Angka Pengangguran Garap Kawasan Bangkitkan Perekonomian

oleh

 

Pelantikan BPC HIPMI Surabaya yang diketuai M. Luthfy  berlangsung di Ballroom Hotel Shangrila Surabaya Kamis (27/06/2019) bertekad  membuka lapangan pekerjaan untuk pemuda di Surabaya 

SURABAYA, kilasjatim.com: Pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya yang berlangsung Kamis (27/06/2019) di Hotel Shangrila menjanjikan akan membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran di Surabaya.

Hal ini disampaikan Lutfhy Ketua BPC HIPMI Surabaya, pengurangan jumlah pengangguran ini menjadi fokus dalam periode kepengurusannya.

“Kita sudah merancang, termasuk kita akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya karena BPC HIPMI Surabaya sekarang ini menjadi bagian dari Surabaya . Saya berharap para pengurus nantinya bisa mewujudkan di tahun kepengurusan baru,” ujar Lutfhy pada Kamis (27/6/2019).

Dijelaskan sebelumnya saat menghadap Walikota Surabaya Tri Rismaharini diutarakan untuk mengurangi jumlah pengangguran para lulusan atau pemuda di Surabaya diharapkan lebih banyak mengisi atau dipekerjakan di hotel hotel yang banyak tumbuh di kita ini.

Eri Cahyadi Kepala Bappeko Surabaya yang hadir dalam Pelantikan BPC HIPMI Surabaya berharap agar program tersebut segera diwujudkan. Ia mengatakan, UMKM di Surabaya tumbuh pesat dan butuh pendampingan dari HIPMI Surabaya.

” HIPMI bisa mengambil bagian dalam hal peningkatan kualitas UMKM yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Mufti Anam Ketua BPD HIPMI Jatim menyambut positif hal ini. Menurutnya, Surabaya telah menjadi barometer ekonomi nasional. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kota Surabaya dalam satu tahun telah mencapai Rp600 triliun, berada diatas rata-rata daerah di Jawa Timur.

“Artinya, ketika ekonomi di Surabaya terganggu, hal ini bisa mempengaruhi perekonomian Jawa Timur,” jelasnya.

Setelah pelantikan ini kepengurusan BPC HPMI  Surabaya ngebut bersama-sama Pemkot Surabaya memajukan sektor usaha di kota ini. Semisal menggarap beberapa kawasan untuk membangkitkan perekonomian Surabaya.

“Kawasan yang bisa digarap salah satunya adalah Kya-Kya Kembang Jepun yang ada di Surabaya utara. Kawasan yang sangat strategis karena berada di daerah perdagangan. Juga Kembang Jepun bisa kita hidupkan karena disana banyak bangunan kuno yg bisa ditawarkan kepada wisatawan dan satu lagi lagi juga eks lokalisasi Dolly,” urai Luthfy.

Pelantikan pengurus HIPMI Surabaya ini juga dihadiri pengurus dari perwakilan cabang HIPMI dari berbagai kota di Jawa Timur, perwakilan HIPMI Jatim, Polrestabes Surabaya, Korem 084/Bhaskara Jaya, Kadin Surabaya, dan perwakilan Konsulat Jenderal dari berbagai negara sahabat. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *