Bank Jatim – SIER Sepakat Dorong Pertumbuhan Investasi Jawa Timur

oleh -560 Dilihat

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dan Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono usai penandatanganan kerjasama bersinergi dalam pengelolaan dana PT SIER di Surabaya Selasa (19/9). On (dok/ist)

KILASJATIM.COM, Surabaya –  Dalam rangka mendorong pertumbuhan investasi di Jawa Timur, telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Penggunaan Tanah Industri (PPTI) antara PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dengan Korea Tomorrow & Global Corporation (KT&G)/PT Tri Sakti Purwosari Makmur (TSPM). Potensi investasi dari penandatanganan perjanjian ini sekitar Rp 6,9 triliun dan diperkirakan dapat menyerap 1.200 pekerja. Dalam hal ini, perbankan termasuk bankjatim berperan sebagai pendukung investasi dalam hal pengelolaan dana PT SIER.

Wujud dukungan bankjatim dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan SIER. Adapun isi dari nota kesepahaman yaitu kedua belah pihak sepakat melakukan sinergi usaha sebagai langkah awal dalam rangka kerja sama yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki dalam hal kerja sama komitmen pengelolaan dana PT SIER.

Bertempat di Hotel Shangrila Surabaya, perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dan Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada hari Selasa (19/9).

 

 

Busrul menjelaskan, bankjatim memang berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan investasi nasional, khususnya di Jawa Timur. ”Kami tentu saja akan terus support pemerintah serta dunia usaha agar Jawa Timur ini mampu menjadi destinasi investasi para pebisnis,” katanya.

 

 

Khofifah juga mengatakan, adanya acara hari ini menandakan ada semangat baru berupa injeksi investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur sehingga bisa mengurangi TPT (Tingkat Pengangguran Terbuka) dan menambah tetesan kesejahteraan bagi masyarakat. Menurutnya lagi, dengan adanya sinergitas dan kolaborasi di Jawa Timur diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. ”Tolong dijaga dan terus ditumbuh kembangkan dengan baik. Semoga semakin hari bisa semakin sukses dan semakin produktif,” kata Khofifah.

Baca Juga :  Resmikan Jembatan Bailey Kregenan Probolinggo, Khofifah Optimis Akses Pendidikan hingga Ekonomi Warga Meningkat

 

 

Selanjutnya, Didik menambahkan, investasi ini bukan sekedar perjanjian bisnis. Melainkan di dalamnya ada komitmen dan keyakinan yang mempertimbangkan sumber daya manusia serta sumber daya alam yang tepat untuk berinvestasi.

 

 ”Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk kelancaran proses investasi yang akan membawa tumbuhnya perekonomian Jawa Timur di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” ucapnya.

 

 

Sebagai informasi, TSPM adalah perseroan terbatas yang diakuisisi oleh PT Korea Tomorrow & Global Corporation (KT&G). TSPM berkomitmen untuk berinvestasi kepada Indonesia melalui proyek yang berorientasi ekspor yang akan dibangun di Kawasan Industri Pasuruan milik PT SIER.

 

 TSPM berinvestasi dengan membangun pabrik di Kawasan Industri Pasuruan (PIER) seluas kurang lebih 190.000 meter persegi dan berpotensi bisa berkembang lagi. Di samping itu,  TSPM juga turut mendukung pertumbuhan ekonomi karena TSPM akan menggunakan bahan baku tembakau lokal untuk proses produksinya.(nov)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.