Bank Jatim Raih Top 50 Emiten Terbaik

oleh -636 Dilihat

KILASJATIM. COM, Jakarta –  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim sukses meraih predikat Top 50 Emiten Terbaik dengan Kapitalisasi Menengah (MidCap PLCs) Kategori The Best Financial Sector dalam ajang Corporate Governance Conference and Award 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD). Bertempat di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta, predikat tersebut diterima oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman yang didampingi oleh Corporate Secretary bankjatim Wioga Adhiarma Aji pada hari Senin (18/9).

IICD Corporate Governance Conference and Award merupakan ajang tahunan pemberian apresiasi kepada perusahaan-perusahaan publik dengan praktik Good Corporate Governance (GCG) terbaik bagi emiten dengan Market Kapitalisasi Terbesar (BigCap) dan emiten dengan Market Kapitalisasi Menengah (MidCap).

Busrul menjelaskan, predikat yang berhasil diraih oleh bankjatim ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi untuk terus mendorong kinerja perusahaan dengan mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) di seluruh tahapan kegiatan operasional. Tujuannya, memastikan kinerja yang berkelanjutan agar dapat terus memberikan manfaat kepada stakehoder dan shareholder.

Menurut Busrul, selain untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, penghargaan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan investor terhadap kinerja bisnis bankjatim ke depannya.

 “GCG akan mendorong terciptanya proses pengambilan keputusan yang lebih baik, meningkatkan efisiensi operasional serta lebih mengoptimalkan pelayanan, juga menguatkan nilai korporasi dan kepercayaan pemangku kepentingan”, imbuhnya.

Mengangkat tema Improving Quality Reporting to Encourage Stakeholders Engagement, metode penilaian yang digunakan dalam awarding tersebut berdasarkan ASEAN CG Scorecard.

Penilaian dilakukan kepada 200 emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rinciannya, 100 emiten dengan kapitalisasi terbesar dan 100 emiten dengan market kapitalisasi menengah serta didukung oleh 6 asesor yang kompeten dan berpengalaman di Asean CG Scorecard dengan latar belakang pendidikan S2 dan S3.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan Bertransaksi, Bank Jatim Imbau Nasabah Segera Ganti Kartu ATM Chip

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemberian apresiasi kepada para emiten dengan praktek CG terbaik (BigCap & MidCap) kali ini dibagi menjadi 11 kategori. Yaitu Leadership in Corporate Governance, the Best CG Overall, The Best Financial Sector, The Best Non-Financial Sector, The Best SOE/BUMN, The Best Right of Shareholders, The Best Equitable Treatment of Shareholders, The Best Role of Stakeholders, The Best Disclosure & Transparency, The Best Responsibility of the Boards, The Most Improved, yang diumumkan pada puncak acara. (nov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.