Bank Jatim Fasilitasi UMKM di Terminal Gunakan QRIS Untuk  Pembayaran Bus Trans Jatim

oleh -399 Dilihat

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melakukan penandatanganan Kerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di koridor II Rute Mojokerto-Terminal Purabaya Sidoarjo pada hari Minggu (20/8) (kilasjatim.com/dok)

KILASJATIM.COM, Mojokerto – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur kembali meresmikan armada bus Trans Jatim. Setelah meresmikan koridor I tepat setahun yang lalu, kali ini Pemprov Jatim meresmikan koridor II Rute Mojokerto-Terminal Purabaya Sidoarjo pada hari Minggu (20/8) bertempat di Terminal Kertajaya Mojokerto. Peresmian dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan tersebut, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melakukan penandatanganan Kerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur  terkait Pemberdayaan UMKM melalui Penyediaan Fasilitas dan Media Promosi Untuk Tenant di Terminal Mojokerto yang ditandatangani langsung oleh Senior Executive Vice President  Korporasi, Sindikasi dan Kelembagaan bankjatim  Koerniawan Prijambodo dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Nyono

Gubernur Jatim Khofifah Indah Parawansa dalam sambutannya menyampaikan, Bus Trans Jatim menjadi transportasi umum favorit bagi masyarakat. Sejak diluncurkan Bus Trans Jatim Koridor 1 di terminal Porong Sidoarjo  tahun lalu, jumlah penumpang terus meningkat. Sehingga Dishub Pemrov Jatim saat ini telah menambah jumlah Bus tersebut. Kemudian saat ini Pemprov Jatim juga membuka rute baru Bus Trans Jatim Koridor II dengan rute Mojokerto -Surabaya.

“Kami berharap dengan dibukanya transportasi massal yang murah dan  terjangkau tersebut akan menambah kunjungan wisata ke wilayah Mojokerto”, ucap Khofifah seraya berharap dibukanya Koridor II dapat meningkatkan daya beli di wilayah Mojokerto sehingga roda perekonomian akan bergerak cepat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Nyono menyampaikan bahwa  tingginya penumpang yang menggunakan Trans Jatim, membuat Pemprov Jawa Timur bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur meresmikan Trans Jatim Koridor II.

Baca Juga :  PHE  WMO Berhasil Hidupkan Perekonomian, Deru Ombak Pantai Tlangoh Bangkalan  Gairahkan Tawa Warga

“Saat ini, Bus Trans Jatim Koridor II memiliki 20 armada yang beroperasi setiap harinya, mulai Pukul 05.00-21.00 WIB dan 2 armada Bus cadangan. Bus ini juga telah dibekali dengan tekhnologi terbaru dan Aplikasi sehingga pengguna transportasi Trans Jatim semakin dipermudah” imbuh Nyono.

Ditambahkan, saat ini terdapat 53 halte bus Trans Jatim yang akan memudahkan penumpang dalam menikmati transportasi masal tersebut. Selain itu,.Informasi lengkap tentang rute, lokasi halte, jadwal bus, dan data penumpang dapat diakses melalui aplikasi AJAIB atau Aplikasi Jatim Informasi Bus di Google Play Store dan App Store.

Direktur bankjatim Busrul Iman menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama dengan Dishub Jatim merupakan bentuk komitmen bankjatim terhadap pemberdayaan UMKM khususnya yang berada di lingkungan Terminal Mojokerto.

“Selain itu dari sisi pembayaran, saat ini masyarakat yang ingin menggunakan transportasi Bus Trans Jatim juga tidak perlu repot. Sebab, pembayarannya sudah bisa menggunakan QRIS bankjatim. ”Dalam hal ini kami sudah bekerja sama dengan Dishub Jatim sejak Koridor I diluncurkan dengan memberikan support alat pembayaran secara nontunai, yaitu QRIS” jelas Busrul.

Sementara itu, QRIS bankjatim terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya (YoY). Sampai dengan Semester I 2023, QRIS bankjatim telah digunakan oleh 90.403 user atau tumbuh 61% (YoY) dengan nominal transaksinya mencapai Rp 56 miliar atau tumbuh 76% (YoY). ”Kami tak henti-hentinya akan terus mengembangkan pembayaran digital demi mendukung percepatan digitalisasi. “Semoga lewat kegiatan ini bankjatim dapat terus menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemprov Jawa Timur serta semua produk dan layanannya dapat bermanfaat bagi semua nasabah,” tutup Busrul. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.