Aktifitas Pedagang di Ponti Sidoarjo Mulai Menggeliat

oleh

Pasca dibukanya PSBB , pedagang yang tergabung dalam Pedalindo di Jl Raya Ponti Sidoarjo memulai aktifitasnya dengan berjualan kembaliĀ 

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Roda perekonomian di Kabupaten Sidoarjo mulai menggeliat seiring dengan dibukanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga wilayah Surabaya Raya, Sidoarjo dan Gresik.

Salah satu penopang ekonomi kerakyatan pedagang dan UMKM yang tergabung dalam Pedalindo (perkumpulan pedagang jalanan Indonesia) sudah memulai aktivitasnya dengan memberikan kesempatan anggotanya untuk kembali berjualan di sepanjang ruas jalan ponti yang merupakan area carfree day di Raya Ponti Sidoarjo setiap Minggu pagi dan hari libur nasional.

Junius Bram Buntaran, Ketua Dewan Pembina Pedalindo mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan seluruh jajaran pengurus yang ada mulai dari Ketua umum (Gatot Sunyoto), SekJen (Muliati), beserta pengurus harian yang ada di Sidoarjo. berkomitmen untuk bangkit menumbuhkembangkan perekonomian kerakyatan guna mencapai kesejahteraan masyarakat luas.

“Sejak Minggu (14/06/2020) pedagang ujicoba berjualan kembali untuk membangkitkan perekonomian yang sempat terhenti selama 3 bulan akibatmoandemi Covid 19. Tentu saja kegiatan berjualan ini dengan peraturan yang sangat ketat sebagaimana yang dianjurkan pemerintah,” ujar Bram Buntaran.

Peraturan yang harus dilakukan pedagang ketika beraktifitas dengan SOP yang ditetapkan yakni menggunakan kelengkapanAPD standard yang berlaku, antara lain: masker, hand scoon, pedagang juga menyiapkan hand sanitizer, perlengkapan cuci tangan.
Sedangkan pengurus juga menyiapkan thermo gun serta social distancing tetap diberlakukan.

“Kami juga membatasi yang diijinkan berjualan adalah anggota kami yang berusia produktif, jadi pengunjung tidak perlu khawatir. Kami memperhatikan anggota kami untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan barang barang yang kami pasarkan di areal jalan ponti sesuai dengan standard yang berlaku,” tandas Bram berharap warga Sidoarjo.dan sekitarnya agar bisa kembali bertandang ke Festival Ponti Sidosrjo . (kj2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *