154 Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia Dinyatakan Negatif  

oleh
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (7/4).

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sebanyak 154 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia telah tiba di Bandara Juanda, Selasa (6/4) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Seluruhnya menjalani rapid test atau tes cepat untuk mendeteksi awal kemungkinan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) atau tidak.

“Saya ingin menyampaikan hasil yang di Juanda menyaksikan bagaimana screening bagi 154 Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia. Alhamdulillah saya sudah mendapat konfirmasi hasil rapid test nya dari 154 semuanya negatif,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (7/4).

Kendati negatif, Khofifah menyebut para pekerja migran ini tetap akan menjalani screening berlapis. Nantinya, jika sudah sampai di kabupaten dan kota Mereka masing-masing, para pekerja akan menjalani screening ulang.

BACA JUGA: Gubernur Jatim Desak “Rapid Test” Dipercepat

“Meskipun terkonfirmasi semuanya negatif, tetapi pelapisan dari skrining tetap dilakukan. Sekarang mereka diantar oleh Armada yang disiapkan oleh Pemprov sesuai dengan daerah tujuan kepulangan mereka, screeening mulai dari puspenerbal Juanda kemudian dilakukan screening di Kabupaten Kota masing-masing. Baru kemudian screening ketiga adalah di desa yang mereka nanti akan mendapatkan treatment dalam observasi 14 hari,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Khofifah menyebutkan, ada 154 PMI yang pulang ke Jatim hari ini. Sebelumnya, Khofifah sempat menyebut ada 156 Pekerja. “Kemarin terkonfirmasi 156 tapi tadi dari manifestnya tercatat 154. Kalau kemarin 156 karena data yang sampai saat rakor 156 tapi manifes hari ini 154,” pungkasnya. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *