1000 Warga Surabaya Terdampak Covid -19 Sasaran Bantuan Sembako Alfamart

oleh -830 Dilihat

 

Faruq Asrori, Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyerahkan 1000 paket sembako Alfamart kepada Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana di rumah dinas Jl Walikota Mustajab Selasa (05/05/2020) (kilasjatim.com/Nova) 

KILASJATIM.COM, Surabaya-
Sekitar 1000 warga Surabaya terdampak Covid 19 menerima.bantuan paket sembako dari Alfamart yang terdiri dari minyak goreng, minuman vitamin C, masker, dan hand sanitizer kepada masyarakat terdampak Covid-19, secara simbolis di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Selasa (5/4/2020).

Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan lanjutan selama pandemi Covid-19 yang diambilkan dari budget CSR dan mix donasi konsumen.

“Sebelumnya, Alfamart juga membagikan 100.000 lembar masker secara nasional. Untuk masyarakat Surabaya ada 7.000 lembar masker sudah kita bagi di sejumlah titik pos pantau kepolisian, check point PSBB, petugas jasa marga, ojol, jukir, hingga di perempatan lampu merah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, mengucapkan terima kasih banyak atas donasi yang diberikan Alfamart yang sasarannya warga terdampak di Surabaya.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini dan selanjutnya akan kami salurkan secara door to door kepada warga terdampak,” kata Wisnu seraya menambahkan warga terdampak ini adalah warga kota Surabaya yang kehilangan pekerjaan maupun pendapatan akibat pandemi Covid 19.

Nantinya distribusi dilakukan melalui RT dan RW yang sudah memberikan catatan warga yang terdampak. Ada sekitar lebih dari 100.000 KK yang sudah terdampak mulai dari kehilangan pekerjaan dan lainnya. Pembagian dilakukan mulai pekan depan hingga satu Minggu sebelum lebaran.

Baca Juga :  Resmi Dikenalkan Untuk Warga Surabaya, All New Kijang Innova Zenix Ditawarkan Mulai Rp423,3 juta

“Meski sedang pandemi, warga terdampakCovjd 19 juga mengharapkan bisa merayakan lebaran tanpa kekurangan,” ucap Wisnu dalam acara serah terima yang diwakili Faruq Asrori,
Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Agenda kegiatan Alfamart selama pandemi Covid sering dilakukan seperti pada 17 April kemarin, Alfamart bersama Alfamidi dan Yayasan BMCI memberikan 400 paket sembako di posko Covid Balai Kota Surabaya dan turun langsung ke jalan bersama DPRD Surabaya.

Tgl 22 April, Alfamart bersama Lazizmu melalui donasi konsumen membagikan 1000 paket hand sanitizer, masker kain, minuman vitamin C, dan beras kepada masyarakat dhuafa.

Di bulan yang sama, Alfamart juga melakukan penyemprotan disinfektan dg Lazizmu di 150 titik fasilitas publik, dan memberikan CSR voucher sembako gojek senilai Rp 1,5 miliar serta bantuan nutrisi paramedis di 50 rumah sakit secara nasional.

“Besok Rabu hingga sepekan ke depan, kami akan membagikan ribuan paket nasi box untuk bukber di beberapa toko Alfamart. Secara nasional ada 10.000 paket nasi bekerja sama dengan Yayasan BMCI,” jelasnya
Sasarannya, ojol, penyapu jalan, pengemis, PKL, dan masyarakat dhuafa yang melintas di depan toko, dll.

“Kami menyadari, ada banyak masyarakat yang terdampak. Namun di lingkup para pekerja informal atau masyarakat terbawah inilah yang paling utama mendapat perhatian,” ujar Ame.

Selama April Mei Alfamart juga menggratiskan biaya sewa tenan di depan halaman toko secara nasional. “Bantuan beras di beberapa masjid dan ponpes juga simultan kita gerakkan se cara rutin sejak sebelum wabah Covid ini muncul hingga saat ini,” tutupnya. (kj2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.