Shell Indonesia Beri Peluang Masyarakat yang Ingin Bermitra Dirikan SPBU di Jatim

oleh

Operasional SPBU Shell Indonesia memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat  kawasan Surabaya Barat Rabu (15/05/2019)

 

SURABAYA, kilasjatim.com: Shell Indonesia di acara Media Gathering bersama sejumlah media di Surabaya, menawarkan kemitraan berinvestasi di bisnis stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berpotensi investasi jangka panjang terutama untuk pendirian SPBU di kota di Jawa Timur dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Head of Dealer Owned Network PT Shell Indonesia Agung Saputra, mengatakan strategi bisnis SPBU Shell menawarkan program kemitraan jangka panjang. Program DODO dilandaskan azas kemudahan dan transparansi, mudah dan terencana

“Untuk berinvestasi di SPBU Shell relatif sederhana, perhitungan keuntungan yang terbuka terlebih dahulu, kita paparkan skema bisnis, lalu hitungan-hitungannya, sehingga mereka tahu seberapa lama return akan kembali. Yang paling penting adalah kemitraan ini transparan, dan tidak ada joining fee,” kata Agung di SPBU Shell Jl Yono Soewoyo Surabaya Barat, Rabu (15/05/2019)

Agung Saputra, Head of Dealer Owned Network, PT. Shell Indonesia (kanan) saat Menyampaikan Penjelasan Terkait Program Kemitraan Shell DODO di SPBU Jl Yono Soewoyo Surabaya Barat Rabu (15/05/2019)

 

Ditambahkan Agung, syarat utama untuk menjadi mitra dalam bisnis SPBU Shell, wajib memiliki lahan seluas 1.000 meter persegi dengan lebar di bagian depan 25 M dan sudah memiliki badan usaha berbentuk perusahaan terbuka. Calon investor juga dapat menawarkan lokasi dibangunnya SPBU, dan konsep outlet pendamping SPBU.

Disinggung besaran nilai investasi, disesuaikan dengan seberapa besar dan dimana lokasi SPBU dibangun. Untuk investasi minimal berkisar Rp4 miliar – Rp7 miliar.

Dalam pengembangan bisnis SPBU, Shell Indonesia masih fokus menambah jumlah stasiun pengisian bahan bakar di Pulau Jawa, khususnya di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Targetnya sampai dengan akhir tahun 2019 ada penambahan 4 SPBU Shell yang sudah diresmikan dan beroperasi.

“Hanya untuk lokasi saya belum bisa menyebutkan persisnya. Yang pasti sudah ada beberapa calon mitra untuk pendirian SPBU Shell’ imbuhnya.

Kepada calon mitra DODO Shell pihaknya memberikan proyeksi bisnis SPBU berdasarkan kemampuan dari lokasi yang diajukan , pemberian pembekalan berupa pelatihan dan membantu mitra dengan bantuan promosi berskala lokal dan nasional.

Hingga saat ini total SPBU Shell mencapai 98 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur dan Sumatra Utara. Sedangkan di Jawa Timur saat ini ada 6 SPBU dua diantaranya yakni di Malang dan Lawang merupakan mitra SPBU . (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *