Sharp Tomodachi Store di Hartono Elektronik Manjakan Konsumen Dengan Produk Premium

oleh

Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia, bersama Steven Richard , Division Hea Sales, event & Strategy Hartono Elektronik di acara peresmian Sharp Tomodachi Store Kamis (16/01/2020)

 

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT Sharp Electronics Indonesia meresmikan Sharp Tomodachi Store di toko elektronik Hartono Jalan Kertajaya Indah Surabaya Kamis (16/01/2030). Outlet tersebut merupakan Sharp Tomodachi Store yang ke-22 di Indonesia dan yang ketiga di Surabaya.

Konsep yang diusung adalah toko eksklusif dan ramah serta nyaman bagi konsumen. Selain itu Sharp Tomodachi Store ini menawarkan produk Sharp dengan harga premium dan menyasar segmen menengah atas.

Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan, tren konsumen membeli produk premium semakin meningkat dan daya beli juga cenderung naik.

“Bisa jadi karena ekonomi yang membaik di tingkat konsumen selain itu konsumen lebih senang membeli produk elektronik yang premium karena teknologi yang diberikan sesuai dengan yang menjadi keinginan dan harapan mereka dan untuk mendapatnya bisa dengan kredit atau diangsur,” kata Agus usai peresmian Gerai Sharp Tomodachi .

Kelebihan dan keunggulan teknologi elektronik saat ini, bisa terhubung melalui internet dan menawarkan hemat listrik. Sehingga bagi konsumen yang jeli umumnya lebih memilih produk elektronik yang premium .

“Terlihat dari penjualan produk elektronik di Indonesia secara umum di tahun 2019 lalu, tercatat tumbuh 10 persen dibanding tahun 2018 lalu. Dari pertumbuhan itu, konsumen yang membeli produk segmen premium juga mengalami peningkatan. Dengan kisaran antara 10-15 persen,” jelasnya.

Sharp Tomodachi Store di Hartono Elektronik berkonsep persahabatan. Sesuai namanya Tomodachi Store diangkat dari kata tomodachi yang berasal dari Bahasa Jepang yang berarti persahabatan. Hasilnya, toko-toko yang menyandang konsep Sharp Tomodachi Store memiliki ciri khas yang sama yaitu toko yang dekat dengan konsumennya, baik dari atmosfer, tampilan, hingga layanan.

Untuk membuat STS lebih menonjol, Sharp Indonesia juga menyulap tampilan toko menjadi lebih modern dan minimalis, sehingga dapat menimbulkan kesan eksklusif. Misalnya, dalam setiap STS, konsumen dapat mencari berbagai jajaran produk Sharp dari beragam rentang harga, khususnya untuk produk di kelas premium.

Setelah peresmian Sharp Tomodachi Store di Surabaya, Sharp Indonesia telah mengagendakan pembukaan STS di beberapa kota lainnya di Indonesia sepanjang tahun 2020.

“Dengan mengembangkan semakin banyak STS, Sharp Indonesia berharap dapat terus menjalin kerja sama yang semakin erat dengan para dealer terpilih serta menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan untuk konsumen,” tandas Agus.

Sharp Tomodachi Store, lanjut dia, juga menjamin setiap konsumen tak ketinggalan dengan informasi terkini mengenai produk hingga program promosi yang dijalankan Sharp Indonesia.

“Di Sharp Tomodachi Store, calon konsumen bisa merasakan langsung produk yang hendak mereka beli,” kata Agus.

Selain Sharp Tomodachi Store, PT Sharp Electronics Indonesia saat ini memiliki 25 kantor cabang, 3 sub branch, 45 Sharp Direct Service Station (SDSS), 275 Sharp Authorized Service Station (SASS), 42 Sharp Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit Sharp Mobile Service Station (SMSS), 3 Sharp Service Corner (SSC), 2 Sharp Authorized Representative (SAR) dan 101 Sharp Authorized Air Conditioner (SAAC). (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *