Sharp Mobile Display Truk Tunjang Target Penjualan Rp 11 Triliun

oleh

 

Mr. Shingo Horiuchi, Assistant General Manager Sales Marketing PT Sharp Electronics Indonesia, Martinus Roy Junto Assistant General Manager Regional for South Area PT Sharp Electronic Indonesia (kiri) dan Wakapolsek Genteng AKP Didik Tri bersama Henry Santoso, Senior Branch Manager saat launching Sharp Mobile Display Truck di Surabaya , Rabu (07/08/2019). 

 

SURABAYA, kilasjatim.com: –
PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) produsen elektronik di Indonesia segera memasuki usia emas (50 tahun) pada 2020.

Menandai tahun emas Sharp dengan meluncurkan truk mobile atau truk yang mampu berkeliling untuk pengenalan sekaligus penyebaran penjualan produk serentak secara nasional di lima kota, Jakarta, Surabaya, Makasar, Samarinda dan Palembang.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan dengan adanya Sharp Mobile Display Truk diharapkan ada peningkatan penjualan secara nasional dan penjualan mampu mencapai Rp11 triliun pada tahun 2020.

“Saat ini penjualan di kisaran Rp9 triliun, dan di tahun 2018 sebesar Rp 6 triliun. Kami optimis dengan adanya Sharp mobile display truk ini penjualan bisa.meninhkat dan target Rp 11 triliun tercapai,” katanya saat launching Sharp mobile display truk secara nasional yang dilangsung secara video converence, Rabu (7/08/2019) di Monumen Kapal Selam Surabaya.

Untuk investasi modal truk ini sekitar Rp500 juta per unit dan sistemnya sewa selama setahun. Artinya dalam.oengadaan ini Sharp tidak membeli melainkan sewa. itu sebabnya nomer kendaraan tersebut berplat kuning.

Sementara itu, untuk Surabaya, Assistant General Manager Regional for South Area, PT Sharp Electronics Indonesia, Martinus Roy Hunto mengatakan, truk yang juga berkeliling di Surabaya akan berkeliling di daerah daerah pinggiran seperti Malang, Tuban dan lainnya. Diharapkan mampu meningkatkan penjualan di wilayah itu.

Secara nasional kontribusi penjualan Sharp di Surabaya saat ini mencapai 7-8 persen, dan bila digabung dengan wilayah Malang, Madura, Tarakan, Kupang bisa mencapai 9 persen dari total penjualan secara nasional.

“Secara umum, penjualan Sharp di Surabaya didominasi tiga produk yaitu Lemari es, Mesin Cuci dan TV LED, kata Martinus seraya berharap dengan adanya truk yang berkeliling ke berbagai sudut kota, konsumen dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk-produk unggulan Sharp Indonesia.

“Kami ingin Sharp Indonesia tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia. Oleh karena itu, kepercayaan konsumen terhadap Sharp Indonesia terus kami bina,” katanya.

Truk keliling ini akan mengunjungi kota hingga pelosok desa guna memperkenalkan produk terbaru dan melayani perbaikan produk hingga konsultasi.

“Tujuan program ini untuk mengenalkan produk-produk kami ke seluruh masyarakat Indonesia,” kata National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo.

Ada dua kategori yang ingin diperkenalkan Sharp melalui aktivasi tersebut. Pertama adalah produk LED TV premium berkualitas tinggi, Aquos 8K, yang telah dipasarkan sejak Februari 2019 lalu.

Pada kesempatan itu, Sharp mengemasnya dalam 8K Experience Area, di mana konsumen dapat memilih tampilan interaktif yang akan diproyeksikan dalam ruangan tertutup.Kedua adalah deretan produk small home appliances, antara lain Healsio Automatic Cookware dan Sharp Juicer. Dalam program ini, Sharp juga akan menjual 5.000 produk berbalut emas.

Strategi yang akan dilakukan adalah dengan terus meningkatkan kapasitas produksi dan menambah lini kategori produk baru. Misalnya smartphone, personal computer (PC), serta small home appliances. “Kami juga akan meningkatkan penjualan pasar luar negeri,” papar Andry. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *