Sampoerna Academy Hadir di Surabaya Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing Generasi Milenial

oleh

Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan berdirinya  Sampoerna Academy dan menyambut  gembira kehadirannya dengan memilih Surabaya  untuk meningkatkan daya saing generasi milenial. 

 

SURABAYA, kilasjatim.com: –
Sampoerna Academy hadir di Surabaya ditandai dengan peresmian kampus ke 6 berlokasi di Jl Yonosoewoyo Pakuwon Indah – Lontar yang dilakukan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat (09/08/2019).

“Sampoerna Academy kami dirikan di Surabaya diharapkan dapat turut mendukung terealisasinya visi Kota Suarabaya menjadi kota sentosa yang berkarakter dan berdaya saing global,” kata Direktur Sampoerna Academy, Dr. Mustofa Guvercin saat opening ceremony  Sampoerna Academy Surabaya.

Munculnya beragam tantangan baru dimasa depan, membuat Sampoerna Academy terus mendorong peningkatan kualitas dan daya saing para milenial.

Ditambahkan Mustofa Guvercin, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa memiliki peran penting dalam menghadapi tantangan global di masa depan dan meningkatkan daya saing bangsa.

“Sekolah dengan kurikulum Internasional Cambride dan pionir STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) untuk mendukung visi kota Surabaya sebagai kota sentosa yang berkarakter dan berdaya saing global,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dengan adanya Sampoerna Academy yang didirikan di kota ini.

Surabaya, menurut Risma sudah menjadi kota internasional, dimana banyak mengunakan tenaga kerja asing. Kehadiran Sampoerna Academy akan menjadi salah satu sekolah yang bisa menjawab kepentingan internasional.

“Keberadaan Sampoerna Academy merupakan salah satu solusi dengan mendirikan sekolah berkelas international di Kota Surabaya,” kata Risma seraya berharap pendidikan tetap menjadi pilar bangsa. Karena itu sangat penting, Kota Surabaya memberikan beasiswa dari keluarga miskin.

“Ini upaya Pemkot Surabaya memutus mata rantai kemiskinan. Kami berharap bisa bersinergi bersama dengan Sampoerna Academy,” tegas Risma.

Peresmian sekolah Sampoerna Academy Surabaya ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dr. Ikhsan, S.Psi, MM), Bapak Putera Sampoerna dan keluarga, serta Sri Sultan Hamengku Buwono X, manajemen Pakuwon, dan manajemen.

Sampoerna Academy Surabaya, berlokasi di Pakuwon Indah, Surabaya Barat, menempati bangunan sekolah yang didesain untuk menonjolkan karakter sekolah yang aman, nyaman, berkualitas internasional dan dilengkapi dengan peralatan teknologi terkini, seperti IPad, Google Chrome book, dan smart board guna mendorong dan maksimalkan suasana belajar aktif.

Turut hadir dalam acara peresmian, Gisella Anastasia public figure yang memilih Sampoerna Academy untuk pendidikan Gempita, anaknya. Gisella beralasand, Sampoerna Academy didukung tenaga pendidik dan administrasi internasional berpengalaman hingga memastikan siswa mendapat kualitas pendidikan terbaik.

“Dari sisi penguasaan bahasa pun menjadi hal yang diutamakan, di Sampoerna Academy, para siswa diajarkan kemampuan tiga bahasa (Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Indonesia) guna mempersiapkan mereka untuk pendidikan lanjutan internasional nantinya dan menjadi generasi global,” jelas Gisella. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *