Nokia 6.1 Plus Sasar Kalangan Milenial Optimis Kembalikan Kejayaan

oleh

Content Creator Danang Arradian (kiri), Head of Marketing for Indonesia, HMD Global Miranda Vania Warokka (tengah), dan Trainer Lead, HMD Global, Irvan Ridha Hasibuan saat peluncuran Nokia 6.1 Plus di Surabaya, Jumat (2/11/2018).

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – HMD Global, produsen ponsel Nokia, memperkenalkan Nokia 6.1 Plus bagi para kreator konten melalui foto dan yang suka bikin video blog di media sosial, tipe ini sepertinya sangat pas untuk melengkapi kehidupan sehari hari.

HMD Global berharap dengan produk ya yang baru ini bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap ponsel Nokia yang pernah berjaya di pasar ponsel tanah air.

Miranda Vania Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, mengatakan vlog sangat populer di kalangan milenial Indonesia.

” Menyadari akan pentingnya kamera yang luar biasa untuk memenuhi gaya hidup tersebut, Nokia 6.1 Plus dilengkapi fitur kamera uniknya. Seperti, mode Dual-Sight memungkinkan pengguna untuk mengambil Bothie, yaitu foto dan video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, dan dapat melakukan streaming Bothie secara live di Facebook dan YouTube untuk berbagi kedua sisi cerita saat membuat vlog,” katanya kepada sejumlah media di Surabaya Jumat (2/11/2018).

Bagian paling menarik dari yang ditawarkan ini adalah Dual-Sight atau lebih populer dengan sebutan Bothieyang membuka cakrawala baru dengan mengaktifkan dua kamera secara bersamaan sehingga menghasilkan konten yang tidak hanya unik, tapi juga terlihat lebih hidup dan interaktif.

Ditambahkan Miranda, Nokia 6.1 Plus merupakan ponsel andalan Nokia saat ini yang memang dikhususkan market Asia Pasific.

“Trennya sekarang ini sudah bergeser terlebih adanya media sosial. Para kalangan milenial ini tipikal yang suka bergonta-ganti ponsel. Kehadiran Nokia 6.1 Plus diyakini dapat bersaingan dengan para kompetitor di pasar ponsel segmen menengah.Karena segmen menengah ini punya pangsa pasar yang besar dibandingkan segmen lain. Sehingga kalau mau bermain di segmen ini memang butuh effort luar biasa. Maka dari itu, nilai tambah yang kami berikan diantaranya berupa fitur Bothie,” tambahnya.

Sampai saat ini, Nokia 6.1 Plus sudah mulai didistribusikan di kota-kota besar utamanya yang berada di Pulau Jawa seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Bandung.

“Ke depannya kami akan fokuskan produk-produk ke komunitas dan forum. Sebab, para milenial suka mengikuti komunitas atau bergabung di forum-forum. Maka dari itu, kami akan intensitaskan ke arah sana,” jelas Miranda.

Tak hanya itu, Nokia juga akan segera merilis produk baru dalam waktu dekat dengan beragam inovasi dan fitur mumpuni sesuai dengan tren ponsel yang ada saat ini.

HMD Global mengenalkan Nokia 6.1 Plus sebagai ponsel dengan sistem operasi Android One. Ponsel ini menjadi versi global dari Nokia X6 yang telah terlebih dahulu meluncur di China.

Dibanderol dengan harga Rp3,4 juta, Nokia 6.1 Plus hadir dengan bentang layar 5,8 inci dengan panel HD+. Bentang layar ini memiliki body to ratio 81,4 persan dan aspek rasio 19:9 dengan warna 96 persen.

Tak ketinggalan pula, untuk memberikan kesan kekinian, ponsel ini juga memiliki poni (notch)

Nokia 6.1 Plus menampilkan desain layar penuh yang indah dengan kualitas meyakinkan yang diharapkan dari smartphone Nokia, mengutamakan ketajaman gambar dan akurasi warna dengan layar Full HD+ 5,8 inci yang terang dengan rasio layar 19:9 yang lebih lengkap untuk menghadirkan hiburan terbaik dalam kehidupan sehari-hari kamu melalui perangkat mobile.

Nokia6.1 Plus juga telah dilengkapi dengan Android Oreo™ sehingga pengguna dapat menikmati fitur-fitur terbaru, termasuk Google Lens, picture picture untuk multitasking, Google Play Instant agar dengan mudah menemukan dan menjalankan aplikasi, dan fitur penghemat baterai seperti pembatasan pada penggunaan background aplikasi. Perangkat ini juga siap untuk Android Pie.

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga warna elegan yaitu Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue. Mulai tersedia pada September ini melalui jaringan mitra penjualan di Indonesia. (kj4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *