Jalan MERR-Pondok Chandra Juga Meningkatkan Perekonomian Warga Setempat

oleh
Pemotongan pita oleh Wali Kota Risma menandai pembukaan jalan MERR-Pondok Chandra.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Jalan MERR-Pondok Chandra tidak hanya mengurangi kemacetan dari atau menuju Sidoarjo, namun juga dapat meningkatkan perekonomian bagi warga di dekat kawasan tersebut. Hal itu disampaikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat membuka secara resmi Jalan MERR-Pondok Chandra pada Sabtu (15/2/2020) pagi.

Menurut Wali Kota Risma, jalan MERR-Pondok Chandra dapat bermanfaat tidak hanya bagi pengendara, tetapi juga masyarakat di sekitar jalan yang ingin membuka usaha dan akhirnya membuka lapangan kerja.

“Begitu ada jalan MERR, sudah sama derajatnya sama Galaxy Mall. Orang usaha di sini juga menampung banyak bekerja, mungkin ada yang buat restoran, ada tukang masaknya, ada yang melayani, dan membuat peluang kerja untuk orang lain, agar orang itu bisa memberikan nafkah keluarganya dan anaknya bisa sekolah,” kata Risma seperti dialnsir suarasurabaya.net, Sabtu 15 Februari 2020.

BACA JUGA: Hadapi Intensitas Curah Hujan Tinggi, Wali Kota Risma Pantau Kesiapan Rumah Pompa

Sekedar diketahui, jalan MERR ini terbagi menjadi tiga bagian, MERR IIA; Jalan Kenjeran-perempatan Unair Kampus C, MERR IIB; perempatan Unair Kampus C-perempatan Jalan Arief Rahman Hakim dan MERR IIC; perempatan Jalan Arief Rahman Hakim-Gunung Anyar.

Perencanaan Jalan MERR ini tertuang di Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Surabaya pada 2014-2034 dan prioritas pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Surabaya 2016-2021.

Proyek ini menghabiskan dana APBD Pembangunan Fisik lebih Rp 100 miliar dan APBD Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan MERR IIC sebesar lebih dari Rp 326 miliar. (ss/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *