Idea-X The NextDev Surabaya Tantang Anak Muda Tumbuhkan Industri Kreatif

oleh

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, Co-Chairman Ideafest Ben Soebiakto, dan Founder Malesbanget.com Christian Sugiono saat konferensi pers Idea-X The NextDev di Surabaya (27/4/2018).

 

SURABAYA, kilasjatim.com: Anak muda Surabaya dan sekitarnya ditantang untuk menunjukkan bahwa kreasinya melalui ajang kreatif terbesar Indonesia, Idea – X The NextDev 2018 untuk kali pertama di gelar di Surabaya, David Jumat atau (27/04/2018) di Pakuwon Mall Surabaya.

Event ini wadah bagi generasi kreatif Surabaya untuk mengusung semangat perubahan dalam paradigma pemikiran dalam menopang ekonomi kreatif di Indonesia.

Co-Chairman Ideafest, Ben Subiakto, mengatakan, Surabaya dipilih sebagai tempat penyelenggaraan karena  memiliki potensi ekonomi kreatif yang sangat besar.

“Kami melihat Surabaya memiliki masa depan untuk menjadi sentra industri kreatif setelah Jakarta, dan kami optimis bisa lebih banyak lagi menjaring kreatifitas anak muda dari kota ini,” kata Ben di Surabaya, Jum’at (27/4/2018).

Selain conference dan ideatalk yang diisi para praktisi kreatif, Idea-X The NexdDev Surabaya juga menghadirkan pameran start-up inspiratif, Texpo dan Art Space. Even itu merupakan  kolaborasi antara ideafest, skale dan dewan Kreatif Surabaya.

Even ini, kata dia, juga dimeriahkan pameran apparel dan aksesoris hasil kerajinan tangan anak muda lokal Indonesia. Pihaknya berharap, para pelaku kreatif di Surabaya dan sekitarnya dapat terinspirasi oleh pentingnya mengubah persepsi pemikiran terkait ekonomi kreatif.

Menurut Christian Sugiono, aktor yang juga Founder of Malesbanget.com mengatakan,
event ini merupakan salah satu momentum bagi para pelaku kreatif untuk mendapatkan inspirasi atau sekedar sharing dengan sesama pelaku kreatif lainnya.

“Dengan total 29 sesi yang akan diisi 40 praktisi kreatif Tanah Air, event ini memang yang diinginkan dan dibutuhkan generasi kreatif Surabaya,” ujar suami dari artis Lulu Kamal.

Sedangkan Telkomsel terlibat diajang Ideafest yang menggelar Idea-X The NextDev mengusung tema ‘Shift(Think)?’. Sengaja pihak Telkomsel mengusung tema tersebut karena sangat dekat dengan visi Telkomsel yang mengajak generasi kreatif untuk terus mencoba pemikiran konvensional yang ke arah yang lebih inovatif.

Sebagaimana dikatakan
Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, kolaborasi Telkomsel dengan Ideafest ini diharapkan dapat mengajak generasi muda membawa semangat perubahan paradigma pemikiran lebih luas lagi, sehingga pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif akan semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air.

Diajang ini Telkomsel memberi wadah melalui put hingga untuk The NextDev Talent Scouting yakni ajang pencarian start-up pengembang aplikasi digital. Peserta bisa mempresentasikan aplikasi digital yang diharapkan bisa membawa semangat perubahan dan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia.

“Harapan kami kolaborasi ini dapat membawa semangat perubahan lebih luas lagi sehingga pertumbuhan ekonomi kreatif bisa tumbuh merata hingga pelosok tanahair, ” harap Adita.

Dihari pertama, kemeriahan event ini sudah tergambar sejak sesi pertama ideatalks. Para peserta begitu aktif dan proses sharing informasi juga berlangsung interaktif antara pembicara dengan pengunjung.

Terbagi menjadi 4 room, sesi sharing ini masing-masing menghadirkan speakers yang namanya sudah banyak dikenal di dunia digital seperti artis Christian Sugiono, Yoris Sebastian dan Ben Soebiakto. Chritian Sugiono berbagi cerita dalam kapasitasnya sebagai Founder of Malesbanget.com.

Idea-x The NextDev 2018 sendiri dihelat di SSCC Convention Hall dan Grand Atrium Pakuwon Surabaya pada 27-28 April 2018. Penyelenggara optimis, event ini akan memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. (kj2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *