Gus Ipul Yakin Raih Mayoritas Suara Generasi Melinial Di Pilgub Jatim

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Pasangan Cagub dan Cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarnoputri optimis bisa meraih mayoritas suara pemilih pemula atau generasi melenial di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Menurut Gus Ipul, timnya mempunyai kiat sendiri untuk melakukan pendekatan kepada pemilih pemula atau generasi melenial. Pasalnya generasi tersebut mempunyai ciri khas sendiri dari generasi sebelumnya.

“Mereka generasi yang unik. Dan butuh pendekatan yang unik juga,”kata Gus Ipul kepada awak media usai launching “Perubahan Berkelanjutan” karyanya di RM Sari Nusantara, Surabaya, Senin (15/01/2018).

Namun, lanjut Gus Ipul, nanti ada tim sendiri yang melakukan pendekatan pada generasi melenial ini. Karena butuh orang khusus yang mengerti dan paham dunia mereka. Dan tidak semua bisa masuk serta berinteraksi.

“Nanti ada tim khusus yang terjun melakukan pendekatan kepada mereka (Generasi Y),”ungkap Gus Ipul.

Pasalnya, kata Wagub Jatim dua periode ini, masing – masing daerah berbeda dalam metode pendekatannya. Di perkotaan pasti beda dengan di pedesaan. Atau daerah Tapal Kuda beda dengan wilayah Arek.

“Masing – masing daerah mempunyai karitistik sendiri – sendiri. Tidak bisa di samakan,”tegas Gus Ipul.

Sebelumnya, lembaga survey iPOL Indonesia merilis sebanyak 14 juta pemilih pemula di Jawa Timur menjadi kunci kemenangan kandidat yang akan bersaing pada Pilgub Jatim 2018.

Jumlah generasi milenial itu mencapai 14.506.800 atau 37,68 persen dari 38,85 juta total jumlah penduduk di Jatim. Mereka yang masuk kategori kelompok milenial atau generasi Y adalah orang yang lahir pada rentang waktu tahun 1981 hingga 1994. Kj1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *