Wonka, Film Fantasi Musikal Terbaru Timothée Chalamet

oleh -299 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Wonka merupakan film fantasi musikal terbaru yang dibintangi Timothée Chalamet. Ini merupakan film adaptasi ketiga dari buku anak-anak klasik berjudul Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Berbeda dari film-film sebelumnya, Wonka merupakan film prekuel yang menampilkan perjalanan Willy Wonka muda sebelum menjadi pemilik pabrik cokelat terkenal.

Nah, berikut sinopsis Wonka!

Willy Wonka (Timothée Chalamet) merupakan seorang pemilik pabrik cokelat raksasa yang sukses. Namun, jauh sebelum itu, ia berpetualang mengelilingi dunia selama 7 tahun demi ambisinya menyempurnakan kemampuannya meracik cokelat.

Sebelum menjadi pemilik pabrik cokelat, Wonka hanyalah seorang pemuda biasa yang dikenal lewat kemampuan sulapnya. Di samping itu, ternyata ia memiliki mimpi untuk menjadi seorang pembuat coklat yang mempunyai toko sendiri.

Tidak mudah bagi Wonka untuk bisa mewujudkan mimpinya sebab ada kartel cokelat yang ingin menguasai pasar. Namun, Wonka tidak bisa membiarkan mimpinya terhalang oleh para kartel itu.

Wonka lantas berpikir keras untuk menciptakan inovasi baru cokelat sebagai upaya untuk menyaingi produk cokelat milik kartel itu.

Suatu hari, ia menemukan ide untuk membuat cokelat dengan memanfaatkan kemampuan sulapnya. Wonka pun meracik cokelat dengan campuran bumbu-bumbu sihirnya.

Akhirnya terciptalah cokelat ajaib yang akan menghasilkan efek unik tertentu ketika dimakan. Salah satunya adalah cokelat ajaib pertamanya memiliki efek yang dapat membuat orang melayang ketika memakannya.

Lambat laun, cokelat-cokelat buatan Wonka mulai menyita perhatian masyarakat. Banyak orang akhirnya menyukai cokelat-cokelat ajaib ciptaan Wonka.

Tak puas di situ, Wonka memulai perjalanan dengan berkelana mengelilingi dunia demi menyempurnakan cokelat buatannya sehingga dapat mewujudkan pabrik cokelat impiannya.

Suatu ketika di tengah perjalanan, Wonka bertemu dengan kurcaci ajaib misterius bernama Oompa Loompa (Hugh Grant). Bersama Oompa Loompa, Wonka akan mewujudkan impiannya untuk membuat pabrik cokelat.

Wonka merupakan film fantasi-musikal yang tak hanya akan menampilkan kemampuan akting Timothée Chalamet tapi juga kebolehannya dalam bernyanyi dan menari.

Film Wonka disutradarai oleh Paul King yang sebelumnya menyutradarai Paddington (2014) dan Paddington 2 (2017). Naskah ditulis oleh King bersama Simon Rich yang pernah menulis Inside Out (2015) dan The Secret Life of Pets (2016).

Selain Timothee Chalamet sebagai pemeran utama, Wonka dibintangi oleh sejumlah aktor ternama. Beberapa di antaranya, Keegan-Michael Key, Rowan Atkinson, Sally Hawkins, hingga Olivia Colman.

Film ini juga dimeriahkan oleh Jim Carter, Matt Lucas, Tom Davis, dan memperkenalkan aktris pendatang baru bernama Calah Lane.

Wonka tayang di bioskop Indonesia Rabu hari ini, 6 Desember. (bbs/bkj)

No More Posts Available.

No more pages to load.